kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu perangi COVID-19, BCA sudah salurkan Rp 12 miliar


Senin, 27 April 2020 / 17:15 WIB
Bantu perangi COVID-19, BCA sudah salurkan Rp 12 miliar
ILUSTRASI. Costumer Service melayani nasabah di kantor cabang BCA Tangerang Selatan, Jumat (17/4). Bantu perangi COVID-19, BCA sudah salurkan Rp 12 miliar./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/04/2020.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Bakti BCA menyalurkan bantuan penanganan COVID-19 dengan mempertimbangkan beberapa aspek, yaitu penyaluran bantuan untuk deteksi dini pasien COVID-19 berupa rapid test kit COVID-19; bantuan alat-alat medis seperti ventilator, penyaluran bantuan perlindungan untuk tenaga medis berupa peralatan lengkap pelindung diri yang disalurkan ke puskesmas hingga Rumah Sakit dan lainnya.

Hingga kini, total penyaluran donasi atas Bakti BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai Rp 12 miliar. BCA menyerahkan bantuan tersebut antara lain ke berbagai rumah sakit dan lembaga lainnya.

Baca Juga: Beri keringanan pada pengemudi Gojek, begini aturan yang ditetapkan BCA Finance

Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati mengatakan bahwa di tengah penyebaran pandemi COVID-19 saat ini, BCA berkomitmen untuk mendukung penanganan wabah ini. 

“Sebelumnya, BCA juga memberikan donasi kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto berupa 4 unit ventilator senilai lebih dari Rp 2,7 miliar dan melalui crowdfunding BenihBaik.com yang diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). sebagai wujud nyata dukungan dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia,” ujar Inge dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (27/4).

Pemberian donasi kepada rumah sakit, puskesmas, pemerintah daerah dan asosiasi atau relawan, tentu menjadi harapan agar pandemi COVID-19 ini mereda. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan lapangan, sehingga benar-benar bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Baca Juga: Gara-gara corona, perbankan ramai-ramai koreksi target laba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×