KEUANGAN
Berita
Bapepam-LK resmi beralih tangan ke OJK

TRANSISI OJK

Bapepam-LK resmi beralih tangan ke OJK


Telah dibaca sebanyak 5759 kali
Bapepam-LK resmi beralih tangan ke OJK

JAKARTA. Kementerian Keuangan melakukan serah terima barang milik negara dan dokumen penting kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini dikarenakan pengalihan fungsi, tugas, dan wewenang Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) akan beralih ke OJK di awal 2013 dari yang sebelumnya di bawah Kementerian Keuangan.

Kekayaan negara yang diserahterimakan tersebut terdiri dari gedung, kendaraan, peralatan kantor, perlengkapan kantor, aset tidak berwujud, aset lainnya, dan infrastruktur lainnya dengan jumlah sebanyak 14.720 unit dengan total nilai Rp 337 miliar.

"Kantor, kendaraan, dan semua barang milik negara yang dipakai Bapepam-LK diserahterimakan kepada OJK," ucap Wakil Ketua OJK Rahmat Waluyanto.

Kemudian, dokumen Kementerian Keuangan yang diserahterimakan kepada OJK terdiri dari 21 jenis dokumen dengan jumlah sebanyak 67.818 bundel, 409 keping compact disc, 15.244 record database, dan 109 file elektronik. "Ini dokumen-dokumen untuk pengawasan, penanganan kasus, dan sebagainya," kata Rahmat.

Seperti diketahui, OJK merupakan lembaga pengawasan yang baru dan meleburkan beberapa pengawas industri keuangan non bank dan bank. Tahun depan adalah awal aksi OJK untuk meregulasi bisnis keuangan non bank.

Telah dibaca sebanyak 5759 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Ada ratusan produk, pilih mana?

    +

    Ada sekitar 850 produk reksadana beredar saat ini. Pilihlah yang sesuai dengan gaya investasimu

    Baca lebih detail..

  • Menimbang return reksdana dan investasi lain

    +

    Return reksadana memang ciamik sepanjang tahun ini. Tapi, belakangan muncul gejolak di pasar. Apakah lebih baik mengamankan aset di instrumen aman seperti deposito, atau emas yang harganya sekarang lebih murah?

    Baca lebih detail..