: WIB    —   
indikator  I  

Booking Andalan Fnance lompat 35% jadi Rp 3,5 T

Booking Andalan Fnance lompat 35% jadi Rp 3,5 T

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyaluran pembiayaan dari PT Andalan Finance Indonesia terus melaju. Hingga kuartal ketiga tahun ini, nilai booking yang dicatatkan perseroan masih mampu naik dua digit.

Direktur Utama Andalan Finance Frans F. Rundengan menyebut, hingga September kemarin pihaknya telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 3,5 triliun. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 35,24% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama pada 2016.

Masih ranumnya pertumbuhan bisnis perseroan diantaranya didorong oleh stabilnya pasar pembiayaan kendaraan roda empat seken. "Permintaan pasar masih tumbuh positif dan didukung oleh strategi pemasaran yang dilakukan," kata dia, Jumat (13/11).

Segmen mobil bekas memang masih jadi tumpuan utama Andalan Finance dalam berbisnis. Pasalnya sekitar 80% dari portofolio kredit yang disalurkan perseroan, mengalir ke segmen ini. Sementara sisanya ke segmen mobil baru.

Melihat potensi bisnis di sisa tahun ini, ia optimis target yang dipasang Andalan Finance bisa terpenuhi. Dimana sampai tutup tahun nanti perseroan menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 4,3 triliun.

Artinya sudah lebih dari 81% target tahunan perusahaan sudah direalisasikan dalam tempo sembilan bulan pertama tahun ini.

Sementara itu, untuk menggenapkan kinerja sampai 2017 berakhir, penterasi pembiyaaan ke segmen mobil bekas disebutnya akan terus dilakukan. Namun potensi yang ada di segmen mobil baru juga tak akan dilepas dengan melihat tren permintaan yang mulai menggeliat.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Dessy Rosalina

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x