kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45855,46   3,73   0.44%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Andalan Finance tengah mencari mitra strategis


Minggu, 03 September 2017 / 16:48 WIB
Andalan Finance tengah mencari mitra strategis

Reporter: Umi Kulsum | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Untuk mempercepat pertumbuhan bisnis, beberapa pelaku industri multifinance mencari mitra strategis untuk meningkatkan permodalan. Salah satunya yakni PT Andalan Finance Indonesia (AFI) yang masih dalam proses pencarian mitra strategis.

Komisaris Utama Andalan Finance Indonesia Sebastianus H. Budi menuturkan, dalam mencari mitra, perseroan tidak membatasi hanya investor asing tetapi juga akan menggaet investor lokal.

“AFI saat ini masih mencari mitra strategis untuk mengembangkan bisnis perusahaan,” kata Sebastianus kepada KONTAN, baru-baru ini.

Menurutnya, ada beberapa calon investor yang kemungkinan dalam waktu dekat akan memulai relasi yang sekaligus bisa memberikan kredit kepada Andalan Finance.

Hanya saja, Sebastianus tidak bisa mengungkapkan jati diri calon investor tersebut lantaran dalam kesepakatan tidak bisa membeberkan nama atau negara asal investor.

“Kemungkinan tahun 2018 akan berkembang menjadi pinjaman untuk pembiayaan mezanin (Mezzanine fund) atau surbordinated loan sebelum mereka masuk secara resmi menjadi investor AFI,” tambahnya.

Lebih lanjut, alasan Andalan Finance mencari mitra strategis yakni untuk mempercepat pertumbuhan bisnis perseroan karena pertumbuhan multifinance ditentukan dari Debt Equity Rasio atau perbandingan antara utang dan modal sendiri.

Dengan begitu, investor akan meningkatkan permodalan Andalan Finance. Tak hanya itu, dengan menggaet investor diharapkan bisa memperkuat bisnis Andalan Finance.

“Dan tentunya sumber dana yang lebih tersedia, karena kita dalam pertumbuhan perlu institusi partner yang memiliki financial muscle (keuangan yang kuat) untuk mendukung perkembangan kredit AFI,” tutur Sebastianus

Sementara,  Andalan Finance belum memasang target rencana untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) lantaran masih menunggu momen yang pas dan kondusif.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×