: WIB    —   
indikator  I  

Hasil investasi BRI Life terkerek 14%

Hasil investasi BRI Life terkerek 14%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Secara umum, industri asuransi jiwa masih berhasil membukukan kenaikan hasil investasi setinggi dua digit dalam tempo sembilan bulan pertama tahun ini. Selama periode ini PT Asuransi BRI Life juga berhasil mengerek hasil investasi yang didapat.

Direktur BRI Life M. Sodo Harisetyanto menyebut, sampai ujung September kemarin, pihaknya mengantongi hasil investasi di kisaran Rp 400 miliar. Jumlah ini mengalami kenaikan sekitar 14% dari kuartal ketiga tahun lalu yang sekira Rp 350 miliar.

Menurut Sodo, kenaikan hasil investasi ini di antaranya didorong oleh penempatan investasi di pasar modal. Terutama di keranjang reksadana yang masih memberikan imbal cukup besar sampai triwulan ketiga kemarin. "Sekitar 60% dari dana investasi kami tempatkan di reksadana," kata dia belum lama ini.

Hingga akhir tahun nanti, ia menyebut potensi untuk meraup hasil investasi optimal masih coba diupayakan dari pasar modal. Di antaranya dengan mencermati tren pergerakan indeks harga saham gabungan yang dinilainya masih tumbuh cukup stabil. "Sampai Desember nanti saya rasa momentumnya akan terus berlanjut," ungkap dia.

Di sisi lain, hingga bulan September kemarin, pihaknya mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp 2,45 triliun. Jumlah tersebut naik 11,6% dibanding periode yang sama di tahun kemarin yang sebesar Rp 2,2 triliun.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Wahyu Rahmawati

ASURANSI JIWA

Feedback   ↑ x
Close [X]