kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,58   6,98   0.70%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HUT RI, Jasindo bersama tiga BUMN lainnya gelar pasar murah


Sabtu, 18 Agustus 2018 / 19:00 WIB
HUT RI, Jasindo bersama tiga BUMN lainnya gelar pasar murah


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - SUBANG. Empat perusahaan pelat merah menggelar kegiatan pasar murah di Subang, Jawa Barat. Sebagai bagian dari agen perubahan yang merupakan salah satu misi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Sebanyak 2.000 paket didistribusikan kepada masyarakat sekitar Subang, Jawa Barat. 2.000 Paket sembako ini merupakan bantuan dari Asuransi Jasindo, Bio Farma, Dahana dan Dirgantara Indonesia yang masing-masing memberikan sebanyak 500 paket sembako,” kata Direktur Utama Jasindo, Untung Hadi Santosa melalui keterangannya, Sabtu (18/8).

Setiap paket yang di jual pada kegiatan pasar murah ini berisi berbagai kebutuhan dasar seperti, Beras 5 Kg, Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter yang senilai kurang lebih Rp100.000,- yang kemudian dapat ditebus oleh masyarakat dengan nilai Rp25.000,-.

Dalam pendistribusian Paket Sembako murah ini, dibantu sepenuhnya oleh Kodim 06/05 Subang, mereka melakukan pemilihan terhadap warga yang dianggap layak menerima bantuan paket sembako ini.

“Selanjutnya paket tersebut akan dijual dengan harga Rp25.000,- yang kemudian hasil penjualan sembako tersebut diserahkan kepada rumah-rumah ibadah yang membutuhkan bantuan,” terang Untung.

Sedangkan dalam rangka HUT RI kali ini jumlah paket sembako yang di distribusikan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, mengingat adanya bentuk bantuan lain yang juga diberikan pada masyarakat sekitar lokasi kegiatan seperti bantuan MCK dan Elektrifikasi, renovasi sarana umum, bantuan bedah rumah, bantuan biaya anak sekolah, taman bacaan dan prasarana sekolah, dan lain lain.

Untuk mendukung program Kementerian BUMN, Asuransi Jasindo setiap tahunnya telah rutin melaksanakan kegiatan Pasar Murah bagi masyarakat. Tercatat pada tahun 2017 Asuransi Jasindo menjual 5.770 paket sembako dan sampai dengan Agustus 2018 sudah terdistribusi sebanyak 6.425 paket sembako.

Untung menegaskan, “ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri HUT RI ke-73 dimana sebagai salah satu BUMN yang mengemban misi sebagai Agent Of Development, Jasindo turut serta peduli pada kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di wilayah 3T, Tertinggal, Terdepan, dan Terpencil.”

Asal tahu, kegiatan peringatan HUT Republik Indonesia merupakan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri yang telah berlangsung secara berkesinambungan sejak 2015.

Kementerian BUMN dan BUMN telah melaksanakan berbagai macam program untuk masyarakat sebagai komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×