kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Tania rilis empat produk asuransi anyar


Jumat, 31 Oktober 2014 / 16:37 WIB
Jasa Tania rilis empat produk asuransi anyar
ILUSTRASI. manfaat daun jarak digunakan sebagai obat penyakit luka bakar, penyakit kulit, demam, peradangan, dan sebagainya./Pho.Daniel/22/08/2006/KONTAN/difile oleh Daniel


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Asuransi Jasa Tania Tbk meluncurkan empat produk baru pada kuartal ketiga tahun ini. Keempatnya adalah Asuransi Tanaman Perkebunan, Asuransi Ternak, JT Care Cash Plan dan JT Care Micro dan siap meluncur ke pasaran.

Asuransi Tanaman Perkebunan akan dipasarkan kepada captive market dari bisnis pemegang saham utama, yakni PT Perkebunan Nusantara (Persero) atau PTPN mulai dari PTPN I hingga PTPN XIV. Produk ini menawarkan perlindungan khusus tanaman kelapa sawit dari risiko kebakaran dan hama penyakit.

Basran Damanik, Direktur Utama Jastan mengatakan, melihat belum banyaknya pemain industri yang menggarap pasar ini, Asuransi Tanaman Perkebunan racikan Jastan akan menjadi ikon perseroan. “Kami akan membuktikan bahwa asuransi tanaman juga bisa memberikan kontribusi positif,” ujarnya, Jumat (31/10).

Adapun, produk anyar ini akan didistribusikan melalui kantor cabang perseroan di lumbung-lumbung perkebunan kelapa sawit di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Jastan bercita-cita menjadi pemimpin pasar di lini usaha asuransi tanaman.

Sementara, Asuransi Ternak akan dipasarkan kepada peternak-peternak yang banyak terkonsentrasi di wilayah Jawa. Asuransi Ternak ini memberikan proteksi penggemukan sapi dengan periode empat bulan dalam masa kontrak.

Dua produk asuransi anyar sisanya, sambung dia, akan memberikan proteksi kesehatan khusus nasabah ritel. Perseroan memang lebih hati-hati dalam menutup risiko asuransi kesehatan nasabah korporasi, mengingat rasio klaimnya yang tinggi.

“Jadi, kami buat JT Care Cash Plan dan JT Care Micro. Keduanya memberikan santunan rawat inap di rumah sakit. JT Care Cash Plan khusus nasabah ritel kelas menengah dan JT Care Micro untuk mereka yang berpenghasilan rendah,” terang dia.

Ade Zulfikar, Direktur Jastan menuturkan, pihaknya tidak akan muluk-muluk dalam menargetkan perolehan premi dari produk barunya. “Kami memperkirakan, pendapatan premi dari Asuransi Tanaman Perkebunan bisa Rp 10 miliar dan Asuransi Ternak sekitar Rp 5 miliar pada tahun pertamanya,” imbuh dia.

Sedangkan, untuk JT Care Cash Plan, perseroan menyiapkan jalur distribusi keagenan. Jalur distribusi ini merupakan kanal baru yang akan dikembangkan perseroan dalam tahun-tahun ke depan. JT Care Micro sendiri merupakan produk asuransi mikro racikan perseroan dorongan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×