: WIB    —   
indikator  I  

Kenaikan premi marine cargo Sinar Mas lompat 54%

Kenaikan premi marine cargo Sinar Mas lompat 54%

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lini asuransi marine cargo menjadi lini bisnis yang masih menunjukan tren positif di tahun ini. PT Asuransi Sinar Mas juga tak ketinggalan untuk menikmati pertumbuhan bisnis di lini usaha ini.

Bahkan, Direktur ASM Dumasi MM Samosir mengklaim pertumbuhan bisnis di lini marine cargo mencatatkan pertumbuhan tertinggi dibanding lini usaha yang lain.

Sampai bulan Agustus, ia menyebut lini usaha ini menyumbang premi sebesar Rp 428 miliar. "Kenaikan preminya mencapai 54% dibanding periode yang sama di tahun lalu," katanya belum lama ini.

Sementara itu, selama delapan bulan pertama tahun ini perseroan mengantongi total premi bruto sebesar Rp 4,2 triliun. Artinya lini bisnis marine cargo menyumbang sekira 10% dari total premi yang berhasil dikantongi.

Pertumbuhan di lini usaha ini sendiri, menurut Dumasi diantaranya didorong oleh pertumbuhan ekspor maupun pengiriman barang di dalam negeri.

Di sisi lain, di tengah persaingan yang makin ketat di sejumlah lini semisal properti, kendaraan, dan kesehatan, perseroan memang makin aktif mendorong perolehan premi di lini yang masih terbilang longgar persaingannya. Termasuk di lini marine cargo.

"Pertumbuhan juga didorong kembali didapatnya klien setelah sempat lepas beberapa waktu lalu," ungkapnya.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Sanny Cicilia

ASURANSI UMUM

Feedback   ↑ x
Close [X]