: WIB    --   
indikator  I  

Kinerja PANS usai spin off unit brokerage

Kinerja PANS usai spin off unit brokerage

JAKARTA. PT Panin Sekuritas Tbk (PANS) percaya kinerjanya akan meningkat usai memisahkan unit bisnis yang menjalankan perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek. Unit usaha baru tersebut akan diberi nama PT Panin Sekuritas Indonesia. 

"Perubahan kegiatan usaha utama ini akan membuat perusahaan dan entitas anak lebih fokus menjalankan kegiataan usaha masing-masing," ujar Felix Sutandar, Pemimpin Rekan KJPP Felix Sutandar & Rekan dalam laporan studi kelayakan Panin Sekuritas. Akibatnya nilai perusahaan secara keseluruhan akan meningkat. Perubahan kegiatan usaha utama Panin Sekuritas justru akan memberi manfaat pada perusahaan dan pemegang saham. 

Dalam laporan di BEI memaparkan jika tanpa perubahan kegiatan usaha maka laba per saham PANS diproyeksikan Rp 374 dan Rp 702 pada tahun 2017 dan 2021. Tapi dengan perubahan kegiatan maka laba persaham menjadi Rp 407 dan Rp 864. Sedangkan nilai buku per ekuitas per saham diproyeksikan akan meningkat menjadi Rp 1.849 di 2017 dan Rp 3.440 pada 2021 dari 1.081 dan Rp 2.533. 
 

 


Reporter Avanty Nurdiana
Editor Avanty Nurdiana

SEKURITAS

Feedback   ↑ x
Close [X]