kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,91   -17,61   -1.88%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Natal, Bank Mandiri suplai dana Rp 16,39 T


Selasa, 12 Desember 2017 / 16:00 WIB
Libur Natal, Bank Mandiri suplai dana Rp 16,39 T


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (persero) Tbk menyiapkan dana Rp 16,39 triliun, naik 2,3 % dibandingkan realisasi tahun lalu. Kenaikan suplai dana ini untuk memenuhi kebutuhan nasabah pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. 

Nilai tersebut juga meningkat 62% dari rata-rata kebutuhan bulanan dana tunai pada periode Januari-November 2017. Pendistribusian dana pada wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mencapai 65% dari total dana yang disiapkan.

Pendistribusian dana tersebut berlangsung selama periode 4 Desember 2017 – 29 Desember 2017. Pasalnya, pada rentang waktu tersebut, transaksi masyarakat diperkirakan akan meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan Natal dan tahun baru 2018.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Bank Mandiri juga memastikan kecukupan pasokan uang untuk mengisi ATM, menjaga ketersediaan infrastruktur, dan sistem operasional ATM agar kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan menjelang Natal dan tahun baru dapat tetap terjaga.

Menurut Rohan, Bank Mandiri telah menerapkan sistem Cash Management dan sistem monitoring operasional seluruh ATM untuk memastikan ketersediaan uang dalam ATM. Dengan menerapkan sistem tersebut, kenaikan kebutuhan kas ATM maupun permasalahan ATM akibat perubahan pola belanja nasabah dapat diminimalisir dan ditangani secepatnya, sehingga ATM Mandiri akan selalu ready for use bagi nasabah.

”Kami berupaya memastikan Mandiri ATM akan selalu siap digunakan dengan dukungan teknisi andal untuk me-monitoring kinerja ATM selama 24 jam,” ujar Rohan dalam keterangannya yang diterima Kontan.co.id, Selasa (12/12)

Saat ini nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 17.695 ATM Mandiri yang tersambung dalam jaringan ATM Link ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia.

Selain ATM, Bank Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya, yaitu Mandiri SMS, Mandiri Online dan Mandiri Call atau Phone Banking. Mandiri Call 14000 melayani nasabah 7x24 jam sepanjang tahun termasuk pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Seluruh layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman berupa informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, atau pembelian isi ulang pulsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×