kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maybank Indonesia lakukan empat program transformasi di 2018


Kamis, 15 Maret 2018 / 21:20 WIB
Maybank Indonesia lakukan empat program transformasi di 2018
ILUSTRASI. Bank Maybank Indonesia


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) berencana melakukan empat program transformasi di tahun 2018. Program transformasi ini sebagai lanjutan dari program yang sama yang telah dilakukan beberapa tahun terakhir.

Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia bilang dengan transformasi ini diharapkan bisa menjadi pondasi kuat bank membangun pertumbuhan bisnis di masa mendatang.

"Melanjutkan program peningkatan produktivitas kantor cabang dan efisiensi biaya melalui inisiatif SCMP," kata Taswin dalam laporan tahunan 2017, Kamis (15/3). Inovasi dan kreativitas layanan bank juga akan terus dijaga untuk meningkatkan kinerja.

Empat program transformasi yang akan dilakukan di 2018 tersebut berupa: Pertama, melanjutkan proses transformasi kantor cabang untuk memastikan pertumbuhan bisnis sejalan dengan rencana. Diharapkan langkah ini bisa meningkatkan produktifitas wilayah.

Kedua, melanjutkan proses transformasi bisnis perbankan transaksional. Langkah ini untuk memastikan model bisnis yang sudah ada berjalan dan bisa memberikan solusi terintegrasi kepada nasabah.

Selanjutnya hal tersebut diharapkan ini bisa meningkatkan kontribusi pendapatan termasuk fee based income bank dan membantu meningkatkan dana murah. Strategi ketiga, adalah stabilitas IT untuk memastikan infrastruktur yang dimiliki guna mendukung pertumbuhan bisnis.

Pengembangan sistem terus dilakukan untuk memperluas otomasi dan menyederhanakan proses khususnya di kantor cabang. Keempat adalah melakukan transformasi bisnis ritel dan memastikan pertumbuhan bisnis berkelanjutan di segmen UKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×