: WIB    —   
indikator  I  

Mengejar bisnis daerah, MTF gencar tambah cabang

Mengejar bisnis daerah, MTF gencar tambah cabang

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Tunas Finance (MTF) masih berhasil mencatatkan pertumbuhan pembiayaan di sembilan bulan pertama tahun ini. Salah satu pendorongnya adalah dengan makin luasnya jaringan pemasaran yang dimiliki.

Di tahun ini, MTF membuka lima cabang baru. Sehingga secara total, saat ini anak usaha Bank Mandiri tersebut telah memiliki 97 jaringan di berbagai wilayah.

Yang terbaru, MTF membuka kantor cabang di Jayapura, Sorong dan Ambon. Langkah ini diantaranya dilakukan untuk memanfaatkan gencarnya pembangunan di Indonesia bagian timur.

"Perluasan jaringan dilakukan untuk lebih dekat dengan potensi pasar di daerah," Direktur MTF Arya Suprihadi.

Langkah ekspansi pun direncanakan akan kembali berlanjut di tahun depan. Setidaknya tiga kantor cabang baru masuk dalam rencana yang dimiliki perseroan.

Sementara sampai akhir kuartal ketiga tahun ini, perseroan sudah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 15,5 triliun. Angka tersebut disebutnya mengalami pertumbuhan di kisaran 16% dibanding dengan periode yang sama di tahun lalu.

Sedangkan sepanjang 2017 sendiri, MTF mematok target penyaluran pembiayaan di angka Rp 20 triliun. Artinya dalam tempo sembilan bulan, perseroan sudah merealisasikan 77,5% dari target tahunan.


Reporter Tendi Mahadi
Editor Dessy Rosalina

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x
Close [X]