: WIB    —   
indikator  I  

MNC Sekuritas targetkan 40.000 nasabah di 2018

MNC Sekuritas targetkan 40.000 nasabah di 2018

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MNC Sekuritas menargetkan pertumbuhan jumlah nasabah tahun depan. Meski begitu, perusahaan tidak mematok target penambahan nasabah terlalu tinggi, lantaran ingin fokus mengembangkan kualitas nasabah.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menargetkan, jumlah nasabah meningkat menjadi 40.000 pada 2018. Ia ingin penambahan nasabah ini didominasi oleh nasabah ritel.

Untuk mencapai target ini, MNC Sekuritas telah meluncurkan layanan rekening saham instan. "Lewat layanan ini, pembuatan rekening saham kini bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 15 menit sehingga kami harap kami bisa membuat ratusan bahkan ribuan rekening baru dalam satu hari," ujar Susy di Jakarta, Senin (27/11).

Adapun hingga Oktober 2017, jumlah nasabah MNC Sekuritas sebanyak 27.790 nasabah, naik 45% year-to-date (ytd) dibanding akhir tahun 2016 sebesar 18.800 nasabah. Jumlah ini telah melebihi target nasabah tahun 2017 yaitu sebanyak 25.000 nasabah.

Di sisi lain, Susy mengaku rata-rata transaksi harian MNC Sekuritas saat ini berjumlah sebesar Rp 280 miliar per hari. Meski jumlah nasabah ritel mendominasi sekuritas ini, nasabah institusi masih menguasai jumlah transaksi.

"Jumlah transaksi investor institusi kami mencapai 60% dari total transaksi kami," kata Susy.

Di 2018 mendatang, Susy menargetkan nilai rata-rata transaksi harian bisa menyamai jumlah tahun ini. Pasalnya, ia ingin lebih fokus dalam mengembangkan kualitas transaksi nasabah.

"Kami ingin kualitas transaksi kami bertambah supaya pendapatan dari brokerage fee kami meningkat di tahun depan. Nantinya, kami harap lewat produk kami akan ada transaksi minimal sebulan sekali dari setiap nasabah," papar Susy.


Reporter Riska Rahman
Editor Dupla Kartini

SEKURITAS

Feedback   ↑ x