kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OVO Proyeksikan Volume Transaksi Digital Bakal Naik pada Ramadan dan Lebaran


Jumat, 29 Maret 2024 / 06:33 WIB
OVO Proyeksikan Volume Transaksi Digital Bakal Naik pada Ramadan dan Lebaran
ILUSTRASI. Platform dompet digital OVO memproyeksikan volume transaksi digital akan meningkat pada momen Ramadan dan Lebaran. ?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform dompet digital OVO memproyeksikan volume transaksi digital akan meningkat pada momen Ramadan dan Lebaran. OVO menilai hal itu berdasarkan Laporan Lebaran Grab pada Januari 2024.

Sekitar 84% masyarakat Indonesia siap meningkatkan aktivitas digital selama Ramadan, dengan 72% berencana menggunakan layanan Grab untuk pesan-antar makanan dan transaksi pembayaran.

Selain itu, 86% responden bersedia berbelanja barang berkualitas untuk keluarga mereka di rumah. Dengan demikian, pemilik usaha dapat memenuhi kebutuhan acara kumpul keluarga dengan menu porsi keluarga dan opsi tambahan, seperti minuman dan makanan penutup.

"Sebanyak 79% pengguna Grab, termasuk pengguna kendaraan, memilih Grab untuk kenyamanan pada momen spesial, menyebabkan lonjakan jumlah penumpang mingguan sebesar 19% dibandingkan sebelum Ramadan," tulis Laporan Lebaran Grab.

Baca Juga: Grab: Transaksi Digital Meningkat Selama Ramadan

Laporan itu juga menyatakan tren tersebut makin meningkat menjelang Lebaran. Ditandai dengan perjalanan ke bandara yang meningkat sejak minggu ketiga dan seterusnya, ditambah dengan padatnya rute perjalanan karena tradisi mudik.

OVO juga menyebut data Laporan Lebaran Grab menunjukkan peningkatan mobilitas menggunakan layanan transportasi online, belanja kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang, dan transfer uang berkontribusi juga terhadap peningkatan transaksi digital dan penggunaan OVO. Adapun OVO sebagai metode pembayaran pilihan di Grab. OVO menyampaikan peningkatan transaksi, khususnya menggunakan dompet digital, juga dapat didorong oleh program menarik dari penyedia layanan digital. 

Sebagai informasi, OVO telah merangkul lebih dari 1,5 juta merchant QRIS di 600 lebih kota dan kabupaten. Selain itu, aplikasi OVO dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up, tarik dana, layanan asuransi, investasi, dan pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×