: WIB    —   
indikator  I  

Pasarkan produk mikro, Simas Net gandeng fintech

Pasarkan produk mikro, Simas Net gandeng fintech

KONTAN.CO.ID - Untuk menggenjot kontribusi produk asuransi mikro, PT Asuransi Simas Net punya strategi khusus agar produk ini kian berkembang pesat.

Presiden Direktur Asuransi Simas Net Teguh Aria Djana menuturkan, bahwa dalam mengembangkan produk asuransi mikro pihaknya sedang terfokuskan untuk mencari jalur distribusi yang tepat dengan volume bisnis yang memadai.

"Kita akan perbanyak kerjasama dengan fintech yang berorientasi ke ekonomi mikro," kata Teguh, ke KONTAN, akhir pekan lalu.

Teguh melihat, permintaan akan produk asuransi mikro tahun ini mulai meningkat. Apalagi ditambah perusahaan Fintech saat ini sudah merambah ke segmen mikro.

"Karena kami platformnya sama jadi bisa dikolaborasikan. Kami optimis tahun depan akan mulai terlihat pertumbuhannya," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Teguh kunci kesuksesan mengembangbiakkan produk asuransi mikro ialah menemukan jalur distribusi pemasaran yang tepat sasaran. Hal ini tentu akan lebih efektif dalam mengembangkan penetrasi produk tersebut.

"Saat ini kontribusi produk asuransi mikro kami masih kecil dari total pendapatan premi kami per akhir Juli sebesar Rp 18 miliar," terang Teguh.


Reporter Umi Kulsum
Editor Dessy Rosalina

FINTECH

Feedback   ↑ x
Close [X]