kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pensiun Nyaman dan Tenang dengan Investasi DPLK BRI Pakai BRImo


Jumat, 26 April 2024 / 18:37 WIB
Pensiun Nyaman dan Tenang dengan Investasi DPLK BRI Pakai BRImo
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Mempersiapkan masa pensiun perlu dilakukan sedini mungkin, selagi Anda masih berada dalam usia produktif. Tabungan tersebut membuat Anda dapat menjalani masa pensiun dengan tenang.

Berinvestasi di Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) merupakan salah satu cara untuk menghimpun tabungan masa pensiun secara mandiri atau sukarela. Investasi ini bisa menjadi tambahan tabungan pensiun, di luar dana pensiun dari pemberi kerja seperti BPJS Ketenagakerjaan.

Rekam jejak pengalaman serta reputasi tepercaya menjadi faktor penting dalam memilih DPLK. Begitu pula kemudahan dan kenyamanan berinvestasi seperti menyetor iuran atau top up dana investasi.

Kedua hal tersebut dihadirkan DPLK Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Program Pensiun BRIFINE (BRI Future Investment). Terlebih, sekarang nasabah bisa berinvestasi di DPLK BRI secara mudah dan praktis melalui super app BRImo.

Baca Juga: Yuk, Icip Menu Sushi Salmon Bomb yang Viral Pakai Promo Spesial BRI

Produk investasi DPLK BRI dapat dipilih sesuai profil risiko nasabah. Untuk risiko rendah, tersedia BRIFINE Pasar Uang dan BRIFINE Pasar Uang Syariah. Alokasi investasinya 100% ditempatkan pada efek pasar uang, baik yang konvensional maupun syariah.

Investor dengan profil risiko moderat atau menengah bisa memilih BRIFINE Berimbang Syariah atau BRIFINE Pendapatan Tetap. BRIFINE Pendapatan Tetap mengalokasikan investasi 60%-100% pada efek pendapatan tetap dan 0%-40% pada efek pasar uang. Sedangkan BRIFINE Berimbang Syariah 0%-100% di efek pasar uang syariah, 0%-50% di efek pendapatan tetap syariah, dan 0%-50% di efek saham syariah.

Adapun untuk investor berprofil risiko tinggi, tersedia BRIFINE Kombinasi dan BRIFINE Saham. BRIFINE Saham mengalokasikan investasinya 60%-100% di efek saham dan 0%-40% di efek pasar uang.

Nasabah yang sudah memiliki akun BRImo hanya perlu login dan membuka fitur DPLK BRI. Pilih “Buka BRIFINE Baru” jika belum memiliki akun BRIFINE. Setelah membaca Ketentuan, Biaya, dan Keuntungan berinvestasi di BRIFINE, nasabah dapat memilih produk BRIFINE yang diinginkan dan melengkapi persyaratan pendaftaran.

Iuran rutin investasi DPLK BRI pun sangat terjangkau, mulai dari Rp50.000 per bulan. Karena itu, nasabah yang berstatus mahasiswa maupun kaum muda lainnya bisa mengikuti program ini dan mempersiapkan masa pensiun sejak awal.

Baca Juga: Intip Cara Mudah Kirim Valas ke Luar Negeri Pakai BRImo

Untuk informasi selengkapnya tentang DPLK BRI, kunjungi kantor cabang BRI terdekat, hubungi Sabrina di Whatsapp 0812 12 14017 atau Contact BRI 1500017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×