kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,20   -6,16   -0.66%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raih pendanaan seri B, Investree ekspansi ke Thailand


Selasa, 31 Juli 2018 / 17:42 WIB
Raih pendanaan seri B, Investree ekspansi ke Thailand
ILUSTRASI. Fintech Investree


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Investree Radhika Jaya atau Investree meraih pendanaan seri B di bulan Juli 2018. Pendanaan ini berasal dari beberapa investor seperti SBI Holding, Mandiri Capital Indonesia, Persada Capital, Endeavor Catalyst, 9F Fintech Holdings Group, dan Kejora Ventures.

CEO & Co-Founder Investree Adrian Gunadi berharap, pendanaan seri B ini bisa mendukung pengembangan produk dan layanan Investree. Dalam hal ini, membantu sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mendapatkan pendanaan secara mudah, cepat dan transparan.

“Suntikan dana tersebut akan dimanfaatkan oleh Investree untuk mengembangkan teknologi dan lini produk baru, memperluas basis pengguna, serta merekrut lebih banyak talenta sehingga industri teknologi finansial dalam negeri terus tumbuh,” kata Adrian di Jakarta, Selasa (31/7).

Selain mengembangkan produk dan layanan, Investree juga menggunakan pendanaan tersebut untuk mempeluas pasar ke Asia Tenggara, seperti Vietnam dan Thailand. Di ketahui, awal tahun 2018, perusahaan ini telah beroperasi secara resmi di Vietnam dengan nama eLoan.

Sedangkan di Thailand, Investree bakal mengoperasikan secara resmi di bulan Desember 2018. Saat ini tengah mempersiapkan patner lokal, pendalaman pasar, mengurus perizinan di Thailand.

“Kami tengah menjalin hubungan dengan regulator di Thailand, hal ini diperlukan untuk bisa mengetahui risiko atas produk yang kami pasarkan di sana. Tapi kami menyediakan produk bersifat global tapi dengan rasa lokal,” kata Adrian.

Sayangnya, ia enggan menyebutkan secara rinci berapa nilai pendanaan seri B tersebut. Biasanya, nilai pendanaan seri B yaitu sekitar US$ 5 juta hingga US$ 20 juta.

Hingga akhir Juli 2018, Investree mencatatkan total fasilitas pinjaman sebesar Rp 1,04 triliun. Fasilitas pinjaman tersebut diperoleh dari 45.578 investor, yang kemudian disalurkan kepada 2.256 peminjam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×