: WIB    --   
indikator  I  

Shinhan masuk bisnis kartu kredit

Shinhan masuk bisnis kartu kredit

JAKARTA. PT Shinhan Indo Finance masuk pasar kartu kredit. Shinhan menggarap pasar grup usaha untuk memasarkan produk kartu kredit tersebut.
Shinhan Finance merupakan perusahaan joint venture Shinhan Card Korea, Indomobil Group dan Asuransi Central Asia (ACA). Bisnis Shinhan Finance menggarap segmen kartu kredit.

Tan Kim Piauw, Vice President Director PT Shinhan Indo Finance mengaku tidak khawatir merambah bisnis kartu kredit di Indonesia. Sebab potensinya sangat besar.

Dari 250 juta jiwa penduduk Indonesia, pemilik kartu kredit di Tanah Air baru mencapai 17 juta jiwa. Sebagai pemain baru, Shinhan menggandeng Indomobil Group untuk menggaet nasabah.

"Karyawan Indomobil saat ini sudah lebih dari 20.000. Kami harapkan pemegang kartu kredit Shinhan tahun ini bisa mencapai 80.000 dengan transaksi sekitar Rp 500 miliar," terang Tan Kim Piauw, Senin (6/2).

Target nasabah yang dibidik meliputi karyawan Indomobil Group, karyawan ACA dan perusahaan yang terafiliasi. Plus, nasabah dari diler Indomobil.
Sebagai permulaan, target captive market perusahaan  ini adalah Indomobil Group dan ACA. Ke depannya, Shinhan Finance membidik segmen profesional muda. .

Kartu Kredit ShinhanIndo Card Hi-Cash mengutip bunga sebesar 2,95%. Kartu kredit ini terdiri atas empat jenis. Shinhan Card Hi-Cash Silver, Shinhan Card Hi-Cash Gold,  ShinhanIndo Card Hi-Cash Platinum dan Shinhan Card Hi-Cash The I-Infinite.

Keempat kartu kredit ini memiliki benefit yang berbeda-beda. Shinhan Card Hi-Cash Silver misalnya menawarkan poin yang dikumpulkan dapat ditukar dengan uang.

Kemudian, Shinhan Card Hi-Cash Gold memberikan menukarkan Hi-Cash Pointnya dengan Airlines Miles (GarudaMiles). Pemegang kartu kredit tidak perlu membayar iuran tahunan untuk setahun pertama. Dan apabila akumulasi transaksi selama setahun mencapai minimum Rp 40 juta, nasabah juga dibebaskan dari iuran tahunan pada tahun berikutnya.

ShinhanIndo Card Hi-Cash Platinum juga memberikan poin dengan bebas biaya tahunan. Shinhan Card Hi-Cash The I-Infinite menawarkan gratis menginap di Hotel Shangri-La Jakarta.


Reporter Dina Farisah
Editor Dupla KS

KARTU KREDIT

Feedback   ↑ x