kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tabungan berhadiah jadi cara BTN tingkatkan CASA


Jumat, 24 November 2017 / 18:51 WIB
Tabungan berhadiah jadi cara BTN tingkatkan CASA


Reporter: Yoliawan H | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu upaya PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) untuk menyerap dana tabungan dengan cara mengadakan promosi tabungan berhadiah. Cara ini dinilai efektif untuk meningkatkan minat nasabah untuk menabung.

Menurut Direktur BTN, Budi Satria, promo tabungan berhadiah BTN saat ini di-branding dengan nama Serba Untung BTN (SERBU BTN). "Promo ini memang ditujukan untuk mendorong pertumbuhan dana murah atau current account and savings account (CASA) BTN, khususnya untuk tabungan Batara," ujar Budi kepada Kontan.co.id, Jumat (24/11).

Menurut Budi, yang dibidik oleh BTN tidak hanya penabung saja tetapi juga pengguna produk-produk e-banking BTN lainnya. Pada promo ini, BTN bahkan menawarkan hadiah berupa rumah.

Budi mengatakan, BTN adalah bank yang fokus pada pembiayaan perumahan. Jadi, hadiah ini dirasa cukup sesuai. "Kami melihat bahwa hadiah berupa rumah ini masih merupakan hal yang menarik bagi masyarakat Indonesia dan juga merupakan ciri khas BTN sekaligus merefleksikan juga fokus bisnis BTN," jelas Budi.

Promo BTN tersebut juga merupakan promo yang akan diadakan pada setiap tahun. Konsepnya tidak akan berbeda jauh, mungkin dari sisi hadiah akan ada perbedaan.

Budi menambahkan, selain promo, BTN juga punya cara jitu lain untuk tingkatkan CASA. "Cara lain untuk mendongkrak CASA tentu dengan mendorong transactional banking atau penggunaan rekening tabungan di BTN untuk transaksi serta dengan mendorong penggunaan cash management system BTN dan mobile banking," jelas Budi.

Budi juga menargetkan di akhir tahun ini agar CASA dapat meningkat porsinya hingga 48,24% dari total dana pihak ketiga.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal III 2017, tabungan dan giro BTN tumbuh sebesar 21,47% year on year (yoy) serta BTN berhasil menghimpun giro sebesar Rp 44,51 triliun dan tabungan sebesar Rp 37,17 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×