: WIB    —   
indikator  I  

WOM Finance bakal perluas pembiayaan di luar jawa

WOM Finance bakal perluas pembiayaan di luar jawa

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk alias WOM Finance bakal memperluas penetrasi pasar pembiayaan di luar Pulau Jawa pada tahun 2018 mendatang. Perusahaan yang fokus pada pembiayaan motor ini, yakin potensi bisnis di kawasan tersebut bakal mendongkrak kinerja.

Direktur Keuangan WOM Finance Zacharia Susantadiredja mengakui, masifnya pembangunan infrastruktur pemerintah di luar Pulau Jawa turut mendongkrak pertumbuhan pembiayaan perseroan. Plus, kebijakan harga bahan bakar minyak (BBM) Satu Harga menjadi katalis pendongkrak permintaan kendaraan luar Jawa semakin meningkat.

Alhasil, menurut dia, ini menurunkan biaya distribusi untuk pengiriman ke luar pulau jawa. "Potensinya sangat terbuka lebar, maka itu, kami juga berencana perluas di luar pulau jawa tahun depan," ujar Zacharia belum lama ini.

Hingga saat ini, melihat data yang dimiliki oleh WOM Finance pertumbuhan pembiayaan di luar Jawa lebih tinggi ketimbang Pulau Jawa. Misalnya, tren pertumbuhan pembiayaan WOM Finance di Sumatera dan Kalimantan lebih tinggi ketimbang di Pulau Jawa.

Saat ini, dari total pembiayaan WOM Finance, kontribusi terbesar masih bersumber dari Pulau Jawa yang memiliki porsi 85%. Lalu, porsi 15% lagi berasal dari luar Pulau Jawa.

Untuk memperluas penetrasi pembiayaan di luar pulau jawa tersebut, Zacharia bilang WOM Finance berencana untuk ekspansif dengan penambahan lima kantor cabang. "Kami masih menimbang-nimbang penetrasi pasar. Kemungkinan kantor cabang baru akan lebih banyak di luar jawa," imbuh dia.


Reporter Umi Kulsum
Editor Sanny Cicilia

MULTIFINANCE

Feedback   ↑ x