kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WOM Finance incar laba Rp 145 miliar


Jumat, 24 November 2017 / 16:03 WIB
WOM Finance incar laba Rp 145 miliar


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk alias WOM Finance optimistis bisa mencatatkan laba bersih yang cemerlang di akhir tahun ini. Apalagi biasanya keuntungan juga akan terdongkrak seiring meningkatnya pembiayaan di kuartal empat.

Direktur Keuangan WOM Finance Zacharia Susantadiredja mengatakan, hingga penghujung tahun ini perusahaan menargetkan laba sebesar Rp 145 miliar. Angka ini diperkirakan melonjak 141,67% dibandingkan dengan realisasi akhir 2016 lalu yang tercatat sebesar Rp 60 miliar.

Hingga kuartal ketiga misalnya, WOM Finance mampu mencatatkan laba bersih sebesar Rp 101 miliar, atau tumbuh 78% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 57 miliar.

Lalu, total pendapatan WOM Finance hingga periode ini mencapai Rp 1,55 triliun, naik 9% secara year on year (yoy) dari posisi sebelumnya Rp 1,42 triliun.

"Kami masih optimis pembiayaan akan terdongkrak di kuartal empat yang otomatis akan meningkatkan laba," kata Zacharia, baru-baru ini.

Kendati pertumbuhan industri sepeda motor baru masih belum beranjak signifikan, WOM Finance masih berhasil mencetak kenaikan. Zacharia percaya pembiayaan motor baru masih bisa melaju di sisa tahun ini dengan target pertumbuhan sekira 1%-2%.

Tak hanya itu, pembiayaan lini bisnis multiguna yang memberikan kontribusi profit yang baik juga akan terus ditingkatkan oleh perseroan. Apalagi menurut dia, tiket size segmen multiguna lebih rendah sehingga bisa turut mengerek pendapatan perseroan.

Ke depan, WOM Finance juga tengah menyiapkan strategi bisnis. Untuk memperluas jangkauan, perseroan juga akan semakin melebarkan jaringan distribusi di luar jawa yang baru memiliki porsi 15%, sementara pulau jawa masih penyumbang terbesar yakni 85%.

"Karena kita lihat pertumbuhan luar jawa lebih tinggi dari pulau jawa. Kita akan kembangkan lagi di sana yang potensinya cukup besar," ujar Zacharia.

Misalnya, WOM Finance juga berencana untuk membuka lima kantor cabang di luar pulau jawa pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×