Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) berhasil mencetak kinerja positif sepanjang tahun lalu. Perusahaan asuransi jiwa ini membukukan premi sebesar Rp 2,9 triliun.
Chief Marketing Officer Sun Life Shierly Ge mengatakan, realisasi itu berhasil tumbuh 72% jika dibandingkan dengan capaian tahun lalu yakni sebesar Rp 1,6 triliun. Dari jumlah ini, produk asuransi berbasis investasi alias unitlink masih penyumbang kontributor utama sebesar 80% dan sisanya lagi berasal dari asuransi tradisional 20%.
Sun Life masih optimistis prospek kedua produk tersebut masih diminati oleh nasabah. Khusus untuk asuransi tradisional misalnya, kendati porsinya masih belum setinggi unitlink, Sun Life memiliki diversifikasi dan pilihan produk tradisional yang cukup lengkap mulai dari produk kesehatan, penyakit kritis, term life, kecelakaan dan tabungan pendidikan.
"Setiap tahunnya kami selalu konsisten dalam menciptakan fitur produk yg sesuai dengan kebutuhan nasabah, baik untuk produk unitlink ataupun tradisional. Jadi pendekatan kami berangkat dari kebutuhan nasabah," kata Shierly kepada Kontan.co.id, Jumat (2/2).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News