kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

2017, UangTeman cairkan pinjaman dalam 15 menit


Minggu, 25 Desember 2016 / 19:51 WIB
2017, UangTeman cairkan pinjaman dalam 15 menit


Reporter: Dina Farisah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Alpha Digital Indonesia melalui brand UangTeman meluncurkan aplikasi mobile terbaru versi Android 2.0 dan iOS. Tujuannya, UangTeman berharap dapat menyalurkan pinjaman kepada nasabah secara instan.

Darmawan Zaini, Chief Technology & Product Officer UangTeman mengatakan, aplikasi mobile terbaru ini diharapkan dapat mempercepat proses pengajuan pinjaman nasabah. Tahun depan, nasabah akan menerima pinjaman 15 menit sejak mengajukan aplikasi.

Proses ini jauh lebih kilat daripada sebelumnya yakni selama dua hari. Sejauh ini, proses pinjaman dari nasabah masih banyak berasal dari desktop dengan situs www.uangteman.com sebesar 60%. Sisanya sebanyak 40% mengajukan pinjaman dari aplikasi mobile.

"Dengan adanya inovasi ini, tahun depan diharapkan komposisi pinjaman lebih banyak yang berasal dari aplikasi mobile," terang Darmawan.

Darmawan bilang, peluncuran versi kedua aplikasi mobile ini merupakan feedback dari nasabah yang menginginkan kepraktisan dalam mengajukan pinjaman. Nasabah tinggal mengunggah foto copy KTP dan foto pribadi. Jika disetujui, maka pinjaman pertama dengan besaran maksimal Rp 3 juta sudah dapat ditransfer ke rekening yang bersangkutan dengan biaya layanan sebesar 1% per hari selama 10 hari hingga 30 hari.

Rio Quiserto, Deputi Chief Operation UangTeman menuturkan, sejak UangTeman berdiri pada bulan April 2015 hingga saat ini, sudah ada lebih dari 50 ribu aplikasi pinjaman yang masuk dan hanya disetujui 25% hingga 30%. Hal tersebut lantaran pihaknya menggunakan algoritma yang secara otomatis dapat mengetahui karakteristik peminjam.

Apalagi dengan adanya aplikasi mobile terbaru, nasabah tinggal klik apply maka dana langsung cair dalam 15 menit tentu teknologi UangTeman lebih kuat lagi dalam hal verifikasi data dan credit scoring. Hal tersebut tercermin melalui kredit macet UangTeman yang masih di bawah 3%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×