Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Demi meningkatkan penetrasi pasar, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) semakin serius menggenjot target satu juta agen di tahun ini. Maklum saja, kanal distribusi agensi tetap menjadi andalan industri asuransi jiwa dalam meraup premi.
AAJI mencatat, hingga kuartal I-2017 perolehan premi melalui distribusi agensi menempati posisi kedua setelah jalur bancassurance. Dengan memperbanyak target agensi otomatis akan turut memperkuat pertumbuhan industri asuransi jiwa di tahun ini.
Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu mengatakan, saat ini AAJI mencatat total agensi lebih dari 500.000. Hal ini terus digenjot AAJI demi menambah pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk berasuransi yang saat ini masih terbilang rendah.
“Dengan peningkatan agen ini, kami semakin mendekatkan masyarakat secara langsung untuk memberi pemahaman mengenai industri asuransi,” kata Togar ke KONTAN, Jumat (15/7).
Ia optimistis, perekrutan satu juta agen tahun ini bisa tercapai yang secara otomatis ikut mendongktak pertumbuhan industri asuransi jiwa di tahun ini sekitar 10%-30%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News