kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AC Ventures dan Indies Gandeng Penjana Kapital Kerjasama Investasi Lintas Negara


Senin, 09 Januari 2023 / 22:34 WIB
AC Ventures dan Indies Gandeng Penjana Kapital Kerjasama Investasi Lintas Negara
AC Ventures (ACV) dan Indies Capital Partners melakukan penandatanganan nota kerjasama dengan Penjana Kapital Sdn Bhd untuk investasi bersama lintas negara Indonesia-Malaysia, Senin (9/1/2023).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AC Ventures (ACV) dan Indies Capital Partners melakukan penandatanganan nota kerjasama dengan Penjana Kapital Sdn Bhd (Penjana Kapital).

Penandatangan nota kerjasama ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah Malaysia untuk mengembangkan startup, untuk melakukan investasi lintas negara dan transfer teknologi.

Memorandum tersebut menetapkan kerangka kerja bagi Penjana Kapital, Indies Capital Partners, dan AC Ventures dalam menjajaki peluang investasi bersama di perusahaan startup Malaysia-Indonesia.

Ketiganya akan berinvestasi melalui kendaraan investasi yang sudah ada dan juga yang akan segera diluncurkan.

Baca Juga: Kadin Tunjuk Petinggi ESG AC Ventures Jadi Perwakilan Modal Ventura

"Melalui kerja sama dan investasi lintas negara ini, perusahaan kami memiliki peluang untuk memasuki pasar baru, mengakses sumber modal dan keahlian baru, serta mendorong inovasi dan pertumbuhan di kedua pasar," ungkap Founding Partner ACV Pandu Sjahrir dalam keterangan tertulis, Senin (9/1).

Lewat kerjasama ini, ketiganya berkomitmen memfasilitasi investasi lintas negara dan transfer teknologi di sektor-sektor strategis seperti pusat data, pendidikan, perhotelan, mobilitas, dan juga pengelolaan limbah yang melibatkan startup Indonesia dan Malaysia.

Selain itu, kemitraan ini juga akan membantu Penjana Kapital dalam menemukan peluang investasi baru dan berdampak dari sektor-sektor baru di perekonomian Indonesia yang tumbuh pesat.

Selanjutnya, Indies Capital Partners dan AC Ventures, dengan bantuan Penjana Kapital, akan membantu perusahaan Indonesia dan Malaysia mengejar peluang bisnis yang terukur, bertukar pengetahuan penting, dan berbagi teknologi untuk pengembangan industri dan jaringan perdagangan.

Kedua negara telah menunjukkan komitmen sangat besar untuk mendorong pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan mendorong pertumbuhan ekonomi hijau

Pandu mengatakan, Penjana Kapital, Indies Capital Partners, dan AC Ventures merupakan pemain utama dalam lanskap investasi di Indonesia dan Malaysia.

Kerjasama itu juga dapat mempererat hubungan ekonomi antara Indonesia dan Malaysia, serta memajukan kawasan ASEAN yang lebih saling terhubung dan sejahtera.

Baca Juga: AC Ventures Tawarkan Program Edukasi Gratis untuk Para Pemimpin Startup

“Kunci untuk mewujudkan potensi tersebut adalah dengan menumbuhkan semangat kerjasama dan mengutamakan kepentingan kedua bangsa,” pungkasnya.

Penandatanganan kerja sama ini disaksikan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Menteri Perdagangan International Malaysia Tengku Datuk Seri Utama Zafrul Tengku Abdul Aziz, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×