kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

AC Ventures Tunjuk Mantan CSO Sea Group Jadi Senior Advisor dan Venture Partner


Minggu, 26 Juni 2022 / 12:34 WIB
AC Ventures Tunjuk Mantan CSO Sea Group Jadi Senior Advisor dan Venture Partner
ILUSTRASI. AC Ventures menunjuk mantan CSO Sea Group Alan Hellawell menjadi Senior Advisor dan Venture Partner


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AC Ventures menggandeng Alan Hellawell sebagai Senior Advisor dan Venture Partner. Dengan posisi tersebut, Alan akan mendukung portofolio AC Ventures di berbagai bidang, seperti penciptaan nilai (value creation), penasihat perusahaan, dan strategic introductions.

Alan juga akan menerapkan keahlian yang ia miliki dalam penelitian sektoral untuk memperkuat pendekatan investasi tematik AC Ventures. Alan merupakan seorang profesional di bidang teknologi finansial dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di berbagai perusahaan startup Asia.

Ia memiliki rekam jejak yang kuat dalam memimpin berbagai perusahaan teknologi terkemuka, membantu perusahaan dari tahap awal hingga IPO hingga prestasi lainnya. Tak hanya itu, ia juga merupakan pendiri dan penyiar podcast, Indo Tekno yang fokus membahas berbagai isu di bidang teknologi di kawasan Asia Tenggara.

Perlu diketahui, AC Ventures dan Alan telah menjalin hubungan kerja yang panjang. Keakraban Alan dan Adrian Li (Founder and Managing Partner, AC Ventures) dimulai ketika ia memimpin investasi Limited Partners yang sukses dalam pendanaan di 2018.

Baca Juga: AC Ventures Gandeng Helen Wong sebagai Senior Advisor dan Venture Partner

Alan juga secara ekstensif bekerja dengan Pandu Sjahrir (Founding Partner, AC Ventures) sebagai sesama pemimpin perusahaan Sea Limited ketika Alan menduduki jabatan sebagai Chief Strategy Officer di perusahaan yang menaungi e-commerce, Shopee tersebut.

“AC Ventures terus berinvestasi untuk menambah nilai lebih bagi portofolio perusahaan kami dengan membangun sumber daya dan bermitra dengan orang-orang yang bersemangat dan berbakat. Pengalaman Alan yang luas dan hubungan yang terjalin cukup lama akan sangat membantu para pendiri kami dalam meningkatkan skala bisnis mereka,” kata Adrian Li dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (24/6).

AC Ventures menutup Dana III (Fund III) mereka dengan jumlah yang melampaui target pada akhir 2021. Para investor awal juga meneruskan dana tersebut ke beberapa perusahaan terkACemuka, termasuk; Shipper, Stockbit, Ula, Aruna, dan Astro.

Baca Juga: AC Venture Pimpin Putaran Pre-Seed Funding untuk Broom Senilai US$ 3 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×