Reporter: Umi Kulsum | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia menyebut, permintaan produk asuransi kendaraan akan meningkat selama momentum ramadan dan lebaran.
Vice President Director PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia Nicolaus Prawiro mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya minat nasabah pada asuransi kendaraan bermotor memang mengalami peningkatan. Selain itu, tren dari asuransi pengangkutan juga turut naik.
"Kemungkinan besar kenaikan penjualan dari asuransi kendaraan maupun pengangkutan bisa naik 20%," kata Nicolaus kepada Kontan.co.id, Rabu (2/5).
Dia bilang, permintaan produk tersebut juga banyak berasal dari sektor ritel sebab faktor meningkatnya konsumsi masyarakat. Sampai kuartal I-2018 dari total premi Cakrawala Proteksi Rp 493 miliar, kontribusi produk asuransi kendaraan bermotor sebesar 30%.
"Pertumbuhan asuransi kendaraan kami naik 32% sampai Maret 2018," kata Nicolaus.
Sekadar catatan, sampai akhir tahun ini, Cakrawala Proteksi membidik bisa meraih premi Rp 1,2 triliun. Angka ini diproyeksi naik sekitar 20% dari pencapaian 2017 Rp 1,01 triliun. Artinya, dalam tempo tiga bulan, Cakrawala Proteksi sudah merealisasikan 41,08% dari target tahunan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News