kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Finance Targetkan Proses Akuisisi Home Credit Selesai pada Semester I-2023


Minggu, 12 Februari 2023 / 14:35 WIB
Adira Finance Targetkan Proses Akuisisi Home Credit Selesai pada Semester I-2023
ILUSTRASI. Adira Finance menargetkan semua proses akuisisi terhadap PT Home Credit Indonesia (HCI) selesai pada semester I tahun ini.?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) menargetkan semua proses akuisisi terhadap PT Home Credit Indonesia (HCI) selesai pada semester I tahun ini.

Direktur Keuangan Adira Finance Sylvanus Gani mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan segala proses untuk melengkapi proses transaksi tersebut. Termasuk, diskusi dengan regulator.

“Saat ini istilahnya masih sowan ke regulator. Kalau completion-nya belum jadi, jadi kami belum bisa ngomong,” ujar Gani.

Baca Juga: Ini Rencana Adira Finance Setelah Beli Saham Home Credit Indonesia

Gani bilang salah satu diskusi yang dilakukan bersama regulator ialah terkait kebijakan pembiayaan untuk memberikan pembiayaan multiguna yang selama ini dirasa cukup ketat.

Menurutnya, dengan manajemen risiko perusahaan pembiayaan sudah berada di bawah perbankan, itu berarti ada kemudahan yang bisa diberikan untuk memberikan pembiayaan multiguna.

“kalau ada regulasi maksimum pembiayaan dana tunai 25%, itu akan membatasi gerak dari Perusahaan Pembiayaan,” jelasnya.

Baca Juga: Setelah Beli Saham Home Credit Indonesia, Adira Finance Siapkan Kolaborasi Bisnis

Sementara itu, ia menambahkan aksi akuisisi HCI ini bisa membantu Adira Finance untuk memperluas lini bisnisnya yang tidak hanya otomotif saja. Agar, nasabah tidak hanya beli motor saja ketika datang ke Adira Finance.

“Faktor kedua adalah, digitalisasi ini kita kan mengetahui, Home Credit yang asal dari luar, mungkin sudah mature untuk datang langsung sebagai digital produk,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×