Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua produk asuransi yang dimiliki oleh PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) laris manis menjelang momentum bulan Ramadan dan Lebaran. Kedua produk tersebut yakni Autocillin yakni asuransi kendaraan dan Travellin adalah asuransi perjalanan.
Business Development Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari mengatakan, tren produk tersebut memang paling diminati nasabah sebagai persiapan perlindungan dari risiko kecelakaan.
Ia mengklaim, asuransi perjalanan miliknya sudah mengalami pertumbuhan yang positif di awal tahun ini. "Dua bulan belakangan trennya sudah meningkat sekitar 20%-30%," kata Tanny kepada Kontan.co.id, baru-baru ini.
Namun justru memasuki bulan Mei ini, asuransi perjalanan Adira Insurance trennya akan flat. Nah dengan adanya event Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 juga diharapkan akan mendongkrak pembelian asuransi perjalanan.
Di Lebaran tahun ini, Adira Insurance juga menghadirkan asuransi khusus mudik bagi pengendara motor maupun mobil. Perusahaan mematok target minimal 10.000 polis bisa terjual di momentum kali ini.
Adapun jalur distribusi penjualan produk Adira Insurance masih dominan berasal dari leasing di atas 50%, lalu keagenan dan bancassurance masing-masing sekitar 20%. Tahun ini Adira Insurance masih akan berfokus kanal distribusi melalui leasing baik dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk maupun diler leasing yang lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News