kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agen Sequis go digital lewat aplikasi Sequis eZ


Kamis, 28 Desember 2017 / 21:43 WIB
Agen Sequis go digital lewat aplikasi Sequis eZ


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sequis Life menilai agen asuransi harus siap masuk ke era digital. Sequis menangkap perubahan ini sebagai kesempatan berinovasi dengan melengkapi sistem aplikasi multi-platform untuk tenaga pemasarannya yang diberi nama Sequis eZ.

Dengan menggunakan Sequis eZ , tenaga pemasaran dapat menjadi perencana keuangan yang profesional dan memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada calon nasabah dan kantor pusat.

Director & Chief Agency Officer Asuransi Jiwa Sequis Life Edisjah mengatakan, dengan sistem yang canggih dalam menawarkan produk asuransi tentu sangat memudahkan tenaga pemasaran. Sequis memandang penting melengkapi tenaga pemasar dengan fasilitas yang canggih sekaligus memberikan kesan modern sehingga dapat membantu membangun kepercayaan calon nasabah.

"Dengan adanya Sequis eZ akan memudahkan tenaga pemasaran Sequis melakukan aktivitas penjualan. Mulai dari presentasi, pembuatan ilustrasi dan mengisi Surat Pengajuan Asuransi Jiwa elektronik (e-SPAJ)," ujar Edisjah dalam rilis resmi, Kamis (28/12).

Head of IT Innovation Center Health SBU PT Asuransi Jiwa Sequis Life Sandy Gunawan menambahkan, Sequis Ez dirancang sedemikian rupa agar mudah digunakan oleh tenaga pemasaran Sequis.

“Kami telah melengkapi panduan penggunaan aplikasi dengan penjelasan yang sederhana agar mudah dipahami yang dilengkapi dengan pertanyaan umum serta panduan cara membayar premi sehingga jika ada pertanyaan dari nasabah maka agen dapat segera memberikan jawaban,” ujar Sandy.

Menurut Sandy, sejak penggunaan Sequis eZ di kalangan tenaga pemasaran disosialisasikan, efektivitas pengajuan polis asuransi ikut meningkat. Pada November 2017, sebanyak kurang lebih 65% SPAJ dilakukan melalui Sequis eZ dan 50% diantaranya langsung disetujui dalam hitungan menit sekitar 1-5 menit.

Sequis eZ telah dilengkapi dengan fasilitas e-signature, e-payment dan expert underwriting sehingga proses persetujuan formulir SPAJ dapat diketahui secara instan dalam hitungan menit. Dokumen yang diperlukan seperti KTP pun dapat diambil oleh kamera untuk kemudian diunggah ke dalam sistem.

Pada tahap hasil underwriting, pembayaran dan penerbitan polis, tenaga pemasaran dan calon nasabah akan mendapatkan notifikasi melalui SMS atau e-mail. Hal ini tentunya akan membantu membangun kepercayaan nasabah terhadap tenaga pemasaran dan perusahaan asuransi.

Di tahun 2018, perusahaan menargetkan penggunaan Sequis eZ bisa mencapai 80% dari total SPAJ. Dengan Sequis Ez, tenaga pemasaran Sequis tentunya dapat menjadi agen asuransi yang kekinian yang siap memasuki era digital.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×