kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sequis Life buka jasa cashless di negara tetangga


Senin, 30 Oktober 2017 / 13:53 WIB
Sequis Life buka jasa cashless di negara tetangga


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AJ Sequis Life lakukan inovasi untuk memudahkan nasabah yang ingin melakukan perawatan di luar negeri. Pemain asuransi jiwa ini menyediakan fasilitas cashless di rumahsakit rekanan di Malaysia dan Singapura.

Director and Chief Operating Officer Sequis Life Yeoh Ah Thoo mengatakan, untuk membantu nasabah yang akan berobat ke luar negeri, Sequis telah menyediakan fasilitas cashless untuk perawatan kesehatan di 54 rumah sakit di Malaysia dan 4 rumah sakit di Singapura. Jumlah ini pun disebutnya akan terus bertambah sesuai kebutuhan.

Adapun layanan ini bagi nasabah yang memiliki produk Sequis Q Infinite MedCare Rider. Selain itu, tersedia juga fasilitas cashless untuk produk Sequis Q Health Platinum Plus Rider yang memiliki manfaat kamar Rp 1 juta ke atas untuk perawatan kesehatan di Malaysia.

Fasilitas cashless dinilai akan sangat membantu nasabah karena tidak perlu banyak mengeluarkan uang tunai selama perawatan apalagi jika sedang dirawat di rumahsakit di luar Indonesia. 

Menurutnya, fasilitas ini sangat mudah untuk digunakan, pasien dapat memilih rumahsakit rekanan di situs Sequis kemudian melakukan proses administrasi rawat inap. 

Pada tahap ini akan dilakukan verifikasi dan proses pendaftaran rumah sakit yang telah dipilih. "Setelah mendapatkan konfirmasi, pasien dapat mendatangi rumahsakit tersebut dengan membawa kartu kepesertaan," ujar dalam keterangan tertulis, Senin (30/10).

Setelah kartu kepesertaan diproses, nasabah akan menerima informasi cakupan perawatan, deposit jaminan dan menandatangani surat pernyataan. Deposit jaminan harus diserahkan kepada pihak rumahsakit untuk membayar hal-hal yang terjadi di luar cakupan perawatan selama perawatan. Jika terdapat sisa dana atau jika dana tidak digunakan akan dikembalikan pada saat kepulangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×