kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Agresif Genjot Transaksi BTN Mobile, BTN Luncurkan Banyak Fitur Baru


Kamis, 14 Maret 2024 / 11:03 WIB
Agresif Genjot Transaksi BTN Mobile, BTN Luncurkan Banyak Fitur Baru
ILUSTRASI. Petugas pemasaran memperlihatkan beberapa fitur untuk transaksi yang terdapat di aplikasi BTN Mobile kepada nasabah saat pameran di Tangerang, Banten, Kamis (13/7/2023). Hingga Mei 2023, jumlah user active yang bertransaksi di BTN Mobile tercatat mencapai lebih dari 25% dari total keseluruhan user saat ini, meningkat dibanding pengguna aktif di mobile banking BTN versi lama./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/13/07/2023.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski tampaknya PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) sedikit di belakang bank pelat merah lainnya dalam hal transformasi digital, bank ini justru tampak agresif dalam mengejar ketertinggalannya. Beberapa langkah agresif pun menunjukkan BTN semakin serius menggarap teknologinya.

Di Maret 2024 saja, BTN terus melakukan pemutakhiran fitur. Tercermin dari adanya tiga fitur baru yang tersedia di BTN Mobile, antara lain pembukaan rekening baru, auto-debit transaksi rutin bulanan, serta penambahan layanan jasa kebutuhan harian pada fitur lifestyle.

Baca Juga: Targetkan Transaksi Kartu Debit Naik hingga 20%, BTN Luncurkan Fitur Contactless

Penambahan fitur ini dilakukan sejalan dengan kinerja ciamik BTN Mobile yang secara konsisten terus meningkat. Di 2023 saja, tahun pertama BTN Mobile sebagi super apps, jumlah transaksinya melonjak di atas 142% secara tahunan, yang mana diikuti oleh peningkatan volume transaksi sebesar 53% secara tahunan.

Tahun 2024, Direktur Information Technology BTN Andi Nirwoto mengaku akan lebih agresif dalam mengembangkan fitur transaksi dan pemasaran produk Bank lewat BTN Mobile. Di mana, inovasi baru diperlukan untuk semakin memudahkan nasabah.

"BTN Mobile akan terus meningkatkan inovasi dengan menghadirkan beragam fitur teranyar pada Super Apps BTN Mobile yang siap memfasilitasi segala kebutuhan digital masyarakat Indonesia” ujar Andi dalam keterangan resminya, Kamis (14/3).

Baca Juga: Transaksi Digital Sejumlah Bank pada Ramadan dan Lebaran Diproyeksi Melonjak

Sedikit menjelaskan fitur barunya, Andi bilang kini nasabah dapat dengan mudah dan cepat melakukan proses pembukaan rekening baru via Super Apps BTN Mobile dimana saja dan kapan saja, tanpa perlu datang ke Kantor Cabang. 

“Prosesnya pun lebih singkat karena verifikasi nasabah dilakukan dengan teknologi e-KYC Liveness”, jelas Andi.

Sementara, fitur auto debit transaksi bulanan akan memudahkan nasabah melakukan transaksi pembayaran pembelian secara terjadwal. Contohnya, pembayaran tagihan listrik, tagihan telepon, serta tagihan internet dan TV. 

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi pembelian yang dijadwalkan secara harian maupun bulanan khususnya untuk transaksi pembelian pulsa dan paket data, top up e-wallet serta pembelian voucher elektronik, dan seluruh fitur tersebut dilengkapi dengan laporan transaksi yang lengkap dan informatif.

Pada fitur Lifestyle, kini Super Apps BTN Mobile hadir dengan jasa layanan yang lebih lengkap.  Andi menjelaskan, jika sebelumnya telah ada fitur Tiket Kereta yang bekerja sama dengan PT. KAI, Asuransi dan Service AC, saat ini fitur lifestyle hadir dengan layanan yang lebih lengkap yaitu dengan adanya fitur baru berupa pemesanan jasa layanan Daily Cleaning dan Massage.

Baca Juga: Catat Jadwal Dividen BTN (BBTN) Total Rp 700 Miliar

“Sebaran area untuk pemesanan Jasa Layanan Daily Cleaning dan Massage ini tidak hanya terbatas di area Jabodetabek saja namun juga di beberapa daerah lain yang tersebar seluruh Indonesia”, tutup Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×