kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS944.000 2,83%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

AIA dan BCA luncurkan produk baru untuk memproteksi pensiunan


Rabu, 30 Oktober 2019 / 16:06 WIB
AIA dan BCA luncurkan produk baru untuk memproteksi pensiunan
Peluncuran asuransi Proteksi Retirement Maksima (RetirePlan) sebagai solusi persiapan dana pensiun di Jakarta, Rabu (30/10).

Reporter: Maria Nugu | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PT AIA Financial (AIA) meluncurkan produk asuransi RetirePlan.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Saryamoorthy, mengatakan latar belakang dilahirkannya produk ini karena adanya kebutuhan untuk produk proteksi pensiun. "Berdasarkan AIA Market Landscape Survey 2018, sebanyak 63% masyarakat merasa khawatir tidak dapat memenuhi kebutuhan finansial untuk mendukung kebutuhan hidup di hari tua," ujar Sainthan, Rabu (30/10).

Baca Juga: Ini keunggulan fintech Pede.id, sang penantang OVO dan Gopay dari Salim Group

Sementara itu data AIA Segmentation Study (2018-2019) menunjukkan rendahnya kesadaran masyarakat dalam mempersiapkan dana pensiun karena tingginya angka harapan sebesar 46% bahwa ketika pensiun anak-anak atau kerabat keluarga akan membantu biaya hidup di masa pensiun.

Produk asuransi RetirePlan dirancang dengan berbagai manfaat untuk mempersiapkan masa pensiun sejak dini sekaligus mempertegas komitmen AIA untuk membantu jutaan keluarga Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

Dengan merencanakan dana pensiun sejak dini dapat memberikan kenyamanan hidup yang dirasakan saat masa muda dan memenuhi kebutuhan di masa pensiun.

Senada, partner AIA dalam produk terbaru mereka, BCA menyatakan hal yang sama. Suwignyo Budiman, Wakil Presiden Direktur BCA, mengungkapkan masih ada pekerja usia produktif yang belum merencanakan masa tuanya dan perlu persiapan sedari dini baik secara mental dan finansial.

"Untuk menjawab tantangan tersebut dan sebagai wujud komitmen BCA dalam menyediakan solusi keuangan yang komprehensif bagi masyarakat, BCA dan AIA menghadirkan RetirePlan untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan dana pensiun sejak dini," ujar Suwignyo.

Baca Juga: YLKI mempertanyakan perlindungan konsumen pinjaman fintech dari OJK

RetirePlan, asuransi jiwa tradisional, memiliki penawaran yang fleksibel dengan pilihan bayar 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun atau 20 tahun yang memberikan jaminan manfaat tahunan selama 15 tahun, 20 tahun, 25 tahun atau 30 tahun. 

Manfaat tahunan dijamin hingga 130% premi tahunan dan manfaat akhir polis dijamin hingga 500% premi tahunan.

"Kami berharap, melalui RetirePlan dapat memberikan manfaat proteksi kepada para pekerja untuk merancang dana hari tua secara terencana sehingga jika terjadi risiko, dana kebutuhan dapat tetap terpenuhi," tutup Suwignyo.




TERBARU

Close [X]
×