kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AIA Luncurkan ePolicy, Transformasi Buku Polis Digital Ramah Lingkungan


Rabu, 24 April 2024 / 23:33 WIB
 AIA Luncurkan ePolicy, Transformasi Buku Polis Digital Ramah Lingkungan
ILUSTRASI. ki-ka: Presdir AIA Indonesia Sainthan Satyamoorthy, Pendiri Narasi Media Najwa Shihab, CMO AIA Indonesia Kathryn Parapak &Pendiri Yayasan BenihBaik.com Andy F. Noya mengunjungi eksibisi AIA Sehat Untuk Negeri menyoroti komitmen AIA Group dalam mencapai Net Zero 2050.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. AIA Financial selaku pelaku industri keuangan berkomitmen mendukung masa depan berkelanjutan. Komitmen itu salah satunya diwujudkan melalui peluncuran ePolicy. 

ePolicy merupakan inovasi AIA dalam menerapkan salah satu pilar Environment, Social, Governance (ESG) perusahaan, yaitu Sustainable Operations. Mulai tahun ini, perusahaan ini secara bertahap tidak lagi mencetak buku polis fisik yang saat ini telah diimplementasikan di jalur distribusi keagenan. 

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy mengatakan, Dengan ePolicy maka seluruh informasi polis kini dihadirkan dalam bentuk digital. Langkah ini dijalankan untuk mengurangi penggunaan kertas dalam operasional perusahaan. Nasabah dapat melihat dan mengunduh ePolicy dengan mudah melalui aplikasi Tanya Anya atau Customer Care Line AIA.

Berdasarkan data dari Global Forest Watch, selama 20 tahun terakhir Indonesia mengalami deforestasi sebesar 10,2 juta hektare. Beberapa faktor turut berkontribusi kepada nilai deforestasi tersebut, salah satunya adalah konsumsi kertas di operasional sektor Industri, termasuk sektor industri asuransi.

Baca Juga: Meditap Perkenalkan Teknologi Layanan Kesehatan Sistem Terintegrasi

“Kehadiran ePolicy menjadi langkah nyata AIA untuk memastikan praktik bisnis dan operasional kami sesuai dengan nilai keberlanjutan. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen AIA untuk mendukung dan sejalan dengan target AIA Group dalam mencapai emisi Net Zero pada 2050,” kata Sainthan dalam keterangan resminya, Rabu (24/4).

Hadirnya ePolicy  memberikan lebih banyak manfaat bagi nasabah, mulai dari akses yang mudah, pengiriman  polis yang cepat, enkripsi data secara digital, juga membuka kesempatan untuk nasabah  berkontribusi menjaga alam, karena semakin sedikit kertas yang digunakan, semakin kecil dampak buruk terhadap lingkungan, mengurangi penebangan pohon dan konsumsi energi.”

Ia bilang, kehadiran ePolicy atau buku polis digital juga telah diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan1 sebagai perjanjian sah secara hukum, memberikan jaminan kepada nasabah untuk melakukan klaim asuransi tanpa kekhawatiran. ePolicy memberikan solusi praktis bagi nasabah.

Baca Juga: Klaim Asuransi Penyakit Kritis AIA Naik hingga 75% di Tahun 2023

ESG AIA untuk menciptakan perubahan positif yang sehat dan berkelanjutan dalam mewujudkan ambisi Net Zero Emission 2050. Melalui program ini, kata Sainthan, AIA berkomitmen 1 POJK No.23/POJK.05/2015 mengenai Produk Asuransi dan Pemasaran Produk Asuransi

ePolicy merupakan bagian dari program AIA Sehat  Untuk Negeri untuk menjalankan bisnis  yang ramah lingkungan. “ AIA Sehat Untuk Negeri merupakan komitmen untuk menjaga alam, mendorong kemajuan dan kesetaraan sosial, serta menjaga tata kelola perusahaan yang baik.” pungkas Sainthan.

    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×