kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,69   4,34   0.47%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ajak Disabilitas Berprestasi, OVO dan Grab Kolaborasi Dukung ASEAN Para Games


Senin, 01 Agustus 2022 / 14:00 WIB
Ajak Disabilitas Berprestasi, OVO dan Grab Kolaborasi Dukung ASEAN Para Games


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Kesetaraan bagi disabilitas tidak hanya berlaku dalam fasilitas publik saja, tapi juga dalam dunia olahraga. Olahraga dapat menjadi semangat bagi disabilitas unjuk gigi meraih prestasi dalam skala internasional.

Untuk mendukung semangat tersebut, dua SuperApp terkemuka Asia Tenggara dan Indonesia, Grab dan OVO, berkolaborasi mendukung ajang 11th ASEAN Para Games 2022 di Indonesia. Dukungan tersebut juga sejalan dengan tema ajang olahraga ini, yaitu Together be Win.

Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terima kasih kepada Grab dan OVO yang telah memberi dukungan untuk event ini.  Ia berharap, ajang ASEAN Para Games 2022 ke-11 ini dapat memotivasi banyak orang untuk terus mengukir prestasi dalam berbagai hal, termasuk olahraga.

“Oleh karenanya, kami menyambut baik kontribusi dari Grab dan OVO yang sangat membantu kami dalam mewujudkan harapan tersebut melalui berbagai aktivitas,” ucap Raka pada Sabtu (30/7), di Surakarta.

Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo itu juga mengajak semua pihak untuk berkontribusi pada ajang olahraga disabilitas se-Asia Tenggara ini. Dengan memberikan kontribusi tersebut, ajang ini tidak hanya dinikmati oleh penyandang disabilitas, tapi juga seluruh masyarakat.

“Tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk menyelenggarakan pesta olahraga disabilitas berskala sebesar ini, untuk itu dukungan semua pihak sangat kami apresiasi. Kami ingin ajang 11th ASEAN Para Games 2022 dapat dirasakan dan dirayakan oleh semua pihak, tidak hanya sebatas para penyandang disabilitas,” ujar Gibran.

Di kesempatan yang sama, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata berkata, dukungan ini tidak lepas dari komitmen Grab untuk memberikan kesetaraan bagi masyarakat, termasuk penyandang disabilitas. Komitmen tersebut juga terlihat dari semangat dan kerja keras Grab untuk terus mengharumkan nama Indonesia dan Asia Tenggara dengan menjadi mitra 11th ASEAN Para Games 2022.

“Kesetaraan untuk semua, termasuk penyandang disabilitas, merupakan salah satu komitmen utama dari Grab. Kami bangga menjadi bagian dalam momen bersejarah dan mendukung perjalanan Indonesia sebagai tuan rumah ajang multi-olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara setelah lima tahun absen. Kegigihan, kerja keras, dan rasa percaya dari para atlet dalam mendobrak keterbatasan menginspirasi Grab untuk terus berupaya membawa Indonesia dan Asia Tenggara maju ke depan,” tutur Ridzki.

Ridzki menambahkan, dukungan ekosistem platform digital itu dapat memberikan semangat juara yang sama bagi siapapun. Hal tersebut dibuktikan dari penghargaan Grab kepada atlet Indonesia dan para pelatih yang membawa pulang medali emas di Paralimpiade 2021 yang berlangsung di Tokyo, yaitu Leani Ratri Oktalia, Khalimatus Sadiyah dan Hary Susanto.

Ajak Sukarelawan dan UMKM

Selain penghargaan, Grab juga membuka peluang bagi mitra pengemudi disabilitas atau pun tidak di Surakarta, untuk berpartisipasi menjadi sukarelawan (volunteer) selama kegiatan berlangsung. Demi memudahkan volunteer dan panitia, Grab juga menyediakan skuter elektrik ramah lingkungan agar memudahkan mobilitas selama event berlangsung.

Sebagai bentuk dukungan bagi UMKM, Grab dan OVO juga berkolaborasi dengan INASPOC memberikan berbagai promo menarik selama ajang yang berlangsung dari 26 Juli hingga 6 Agustus 2022 ini, salah satunya dengan memberikan ribuan voucher diskon layanan GrabCar, GrabBike, dan GrabFood dengan menggunakan kode promo PARAGAMES.

Voucher ini dapat digunakan masyarakat untuk perjalan dari dan ke lokasi pertandingan di tiga kota/kabupaten, meliputi Semarang, Surakarta, dan Karanganyar serta promo makanan Grabfood yang menjadi kumpulan UMKM dan Local Legends di Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×