Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Menghadapi bisnis di tahun kambing kayu ini, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 meluncurkan produk asuransi jiwa berbasis investasi atawa unitlink bertajuk Mitra BP-Link. Unitlink ini diklaim sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen untuk peningkatan kesejahteraan.
Mitra BP-Link disebut-sebut akan menjadi salah satu produk andalan perusahaan asuransi berstatus non PT tersebut. Produk ini tidak sekadar menawarkan perlindungan asuransi, tetapi juga pengembangan dana investasi yang maksimal, fleksibel dan dikelola oleh manajer investasi profesional.
“Di tahun 2015, kami siap berkompetisi di tengah persaingan bisnis asuransi yang sangat ketat. Kami akan menggenjot produk asuransi berbasis investasi melalui Mitra BP-Link. Target kami, pendapatan premi sebesar Rp 500 miliar dari produk unitlink saja,” ujar Nurseto, Direktur Pemasaran Bumiputera, kemarin.
Sebagai upaya, sambung dia, pihaknya akan merekrut 2.000 agency manager, 4.000 unit manager, dan 20.000 financial consultant baru di sepanjang tahun ini. Ini sekaligus sebagai komitmen perusahaan untuk memperluas akses masyarakat terhadap layanan produk asuransi berbasis investasi.
Adapun, sampai November 2014, perusahaan berstatus mutual ini berhasil membukukan premi sebesar Rp 4,9 triliun. “Kami akan terus berkomitmen meningkatkan kinerja agar dapat mencapai target premi yang telah ditetapkan, yakni sebesar Rp 7,89 triliun pada tahun ini,” terang dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News