kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Akselerasi Teknologi di Bank BJB, Direktur Information Technology Raih Penghargaan


Kamis, 24 November 2022 / 14:55 WIB
Akselerasi Teknologi di Bank BJB, Direktur Information Technology Raih Penghargaan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Direktur Information Technology, Treasury & International Banking Bank BJB Rio Lanasier meraih penghargaan 'The Next Top Leaders 2022' versi Majalah Infobank. 

Apresiasi tersebut diraih Rio dalam Forum Infobank Top 100 CEO and The Next Leader Forum, bertempat di Pullman Hotel Thamrin, Rabu (23/11/2022).

Rio juga dinilai mampu memimpin tim teknologi informasi bank bjb untuk konsisten melahirkan inovasi, adaptasi, dan pengembangan bisnis. Juga, semakin fokus dan mampu meningkatkan akselerasi bisnis melalui pendekatan digitalisasi. 

"Penghargaan yang diraih bank akan menjadi motivasi untuk terus mencatatkan kinerja gemilang secara berkelanjutan di masa depan," ujar Rio dalam siaran pers, Kamis (24/11/2022).

Rio menjelaskan bahwa bank bjb telah menggandeng dua perusahaan IT dunia untuk pengembangan sistem cloud dan digitalisasi layanan, yakni Amazon Web Service (AWS) dan Alibaba Cloud. Kolaborasi ini merupakan langkah bank bjb untuk menjawab tantangan digitalisasi.

Baca Juga: Ada Sentimen PHK, Bank Permata Selektif Salurkan Kredit ke Sektor Padat Karya

Di samping itu, bank bjb juga melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) agar melek digital. Pengetahuan digitalisasi tak hanya yang bekerja di bawah Divisi Information Technology, tetapi juga seluruh insan bank bjb.

bank bjb berkolaborasi dengan perusahaan kelas dunia yakni AWS dan Alibaba Cloud untuk menjawab tantangan global dengan menghadirkan pengalaman baru DIGI by bank bjb yang mudah untuk digunakan nasabah bank bjb dalam mengakses berbagai layanan perbankan dari mana saja.  

Disampaikan Rio, kerja sama bank bjb dengan perusahaan global menjadi momentum untuk transfer knowledge serta memperkuat platform digital untuk menuju bank hybrid dengan strategi IT Digital Enablement yakni langkah untuk mendukung transformasi digital bank bjb dalam rangka mengadopsi teknologi yang robust dan up-to-date.

Dengan dukungan teknologi digital mumpuni, kini, bank bjb pun semakin dikenal sebagai salah satu bank nasional dengan kemampuan bisnis yang solid dengan dukungan sistem teknologi informasi mumpuni. Tak heran, semakin banyak perbankan yang ingin menjalin kolaborasi dengan bank bjb. 

Baca Juga: Ini Strategi Bank BJB dalam Melakukan Ekspansi Kredit Tahun 2023

Bank BJB  terus mengembangkan DIGI by bank bjb dengan menghadirkan layanan digital transaksi keuangan untuk seluruh kebutuhan mulai dari belanja, transfer, pembayaran, pengajuan kredit, investasi dan lainnya.

Transaksi menggunakan DIGI by bank bjb dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tampilannya user friendly sehingga sangat mudah digunakan yang ditunjang oleh sistem keamanan berlapis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×