kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Indonesia ajak pelajar investasi dini


Selasa, 10 Maret 2015 / 14:25 WIB
Allianz Indonesia ajak pelajar investasi dini
ILUSTRASI. Kenali 9 Penyebab Kepala Sering Pusing yang Berkaitan dengan Penyakit


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Allianz Indonesia mengajak 100 pelajar sekolah menengah atas dari Sampoerna Academy Boarding School, sebelumnya bernama Akademi Siswa Bangsa Internasional, untuk mendapatkan pengetahuan pengelolaan keuangan dan investasi. Acara ini bersamaan dengan perayaan Global Money Week yang keempat yang berlangsung sejak tanggal 9 - 17 Maret 2015.

Global Money Week merupakan kampanye global yang diprakarsai oleh Child and Youth Finance International untuk meningkatkan kesadaran generasi muda agar menjadi masyarakat yang bertanggungjawab terhadap keuangan mereka di masa yang akan datang. Tahun ini, Global Money Week mengangkat tema "Safe Today, Safe Tomorrow."

Allianz Indonesia mengajak para pelajar ini berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI). "Allianz Indonesia sebagai salahsatu perusahaan di bidang finansial merasa perlu untuk mendukung program Global Money Week. Ini sejalan dengan inisiatif kami untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat," ujar Indra Yuliawan, Head of CSR Allianz Indonesia.

Pada kesempatan ini, Allianz Indonesia juga berkesempatan untuk memberikan materi singkat mengenai hubungan antara asuransi dan saham. Dimana salahsatu produk yang ada saat ini, yakni unitlink merupakan produk yang menggabungkan antara proteksi dengan investasi. Allianz Indonesia sendiri telah memberikan pelatihan literasi keuangan kepada lebih dari 6.000 pelajar.

"Dengan bekerja sama dengan BEI, kami dapat secara langsung memberikan gambaran nyata dan pemahaman yang komprehensif. Peserta dapat melihat dan merasakan sendiri pengalaman berinvestasi melalui aktivitas simulasi saham," terang Indra.

Allianz Indonesia menggandeng Putera Sampoerna Foundation untuk menjalankan kemitraan ini dalam rangka menciptakan perubahan yang berkelanjutan di Indonesia, terutama dalam bidang pendidikan. "Pendidikan ini dapat menjadi bekal berharga bagi para pelajar. Kami berharap, wawasan yang mereka peroleh dari Allianz Indonesia dapat menjadi salahsatu unsur untuk mereka terus berprestasi," imbuh Ari Kunwidodo, Director of Fundraising Putera Sampoerna Foundation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×