Reporter: Ferry Saputra | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) membukukan annualized premium equivalent (APE) sebesar Rp 2,9 triliun hingga kuartal III-2023.
Director & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Edwin Prayitno mengatakan nilai APE itu tumbuh sebesar 10%, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
"Peningkatan itu dilatarbelakangi pertumbuhan volume APE pada yang meningkat 19% di kanal keagenan dan meningkat 5% di kanal Bancassurance jika dibandingkan dengan tahun lalu," ucapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (3/11).
Edwin meyakini kebutuhan proteksi masyarakat masih besar sehingga berbagai jenis produk asuransi yang ditawarkan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dia pun menyebut Allianz fokus pada pemenuhan kebutuhan nasabah yang berbeda-beda karena pihaknya ingin nasabah mendapatkan manfaat sesuai dengan proteksi yang dimiliki.
Baca Juga: Pendapatan Premi Bruto Allianz Indonesia hingga Agustus 2023 Capai Rp 559 Miliar
Dalam menjalankan komitmen untuk melindungi masyarakat Indonesia, Edwin mengatakan Allianz menerapkan beberapa langkah strategis.
Adapun langkah yang dilakukan, yakni terus menyediakan produk dan layanan sesuai kebutuhan nasabah, memaksimalkan ekosistem digital untuk meningkatkan kepuasan nasabah dan mitra bisnis, serta mengembangkan infrastruktur teknologi informasi yang kuat untuk mendukung proses bisnis.
"Dengan menerapkan strategi yang tepat, kami optimistis hasil yang positif akan terproyeksi pada pencapaian bisnis yang makin kuat," kata Edwin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News