kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Life perkuat bisnis melalui kanal digital


Selasa, 11 Agustus 2020 / 17:30 WIB
Allianz Life perkuat bisnis melalui kanal digital
ILUSTRASI. Gedung kantor Allianz Indonesia.


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Allianz Life Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan asuransi dari Indonesia yang dinominasikan. Finalis lainnya adalah perusahaan asuransi dari Malaysia, Taiwan dan Vietnam.

Sejak Oktober tahun lalu, Allianz Life Indonesia telah mendigitalisasi semua proses penjualan dan proses pengajuan klaim asuransi kesehatan, sebuah transformasi yang saat ini dianggap sangat relevan, mengingat adanya pandemi covid-19 dan keharusan untuk menjaga jarak fisik.

Baca Juga: Penjualan produk asuransi lewat e-commerce masih potensial

Allianz Life Indonesia dikenal dengan aplikasi digital untuk tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan, Allianz Discover, yang mengintegrasikan ekosistem penjualan lengkap, termasuk tools untuk interaksi dengan nasabah, mengajukan SPAJ, tracking, serta layanan untuk nasabah ke dalam perangkat tablet yang dapat dimanfaatkan oleh lebih dari 30.000 agen.

Sejak diluncurkan pada Januari 2015, aplikasi tersebut telah berkembang dari tools untuk mengirimkan polis asuransi jiwa secara online, menjadi pengalaman penjualan dan layanan secara digital yang menyeluruh.

Jika proses aplikasi polis asuransi jiwa menggunakan kertas konvensional membutuhkan waktu lebih dari tujuh hari sejak pengajuan hingga penerbitan polis asuransi, Allianz Discover dapat memproses aplikasi lengkap hanya dalam waktu lima menit.

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier menyebutkan, pihaknya telah menggunakan digital sejak 3 tahun lalu. Ia menyebutkan, tujuannya agar menemukan titik berinteraksi dengan mitra bisnis maupun nasabah Allianz.

Baca Juga: AAJI: Turnover tinggi bikin asuransi jiwa terus rekrut agen walau ada pandemi

“Allianz Discover merupakan inovasi digital yang menggabungkan perangkat tablet yang digunakan dalam proses penjualan, dengan berbagai layanan yang mendukung visi kami untuk hubungan jangka panjang dengan agen dan nasabah,” ujar Joos Louwerier dalam keterangan resmi (11/8).

Lanjut ia, para juri juga mencatat tools tersebut memberikan pengalaman kepada nasabah. Dimana, tools ini menyediakan materi digital berkualitas yang disimpan di Allianz Discover Media Lounge dan fitur drag-and-drop yang memungkinkan kombinasi modul produk untuk dilihat.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×