kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Syariah Berikan Asuransi Gratis kepada 1.005 Pegawai Kebersihan di Kota Bogor


Jumat, 16 Februari 2024 / 17:59 WIB
Allianz Syariah Berikan Asuransi Gratis kepada 1.005 Pegawai Kebersihan di Kota Bogor
Allianz Syariah berikan asuransi gratis kepada pegawai kebersihan di Kota Bogor.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) berikan akses perlindungan asuransi syariah secara gratis kepada 1.005 pekerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor.

Ini masih dalam bagian dari Program Pencanangan Gerakan Mengasuransikan 10.000 masyarakat Indonesia yang telah diresmikan pasca spin off Allianz Syariah pada bulan November 2023.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana mengatakan risiko aktivitas pekerjaan di lapangan sering kali tidak dapat terhindarkan serta memerlukan perlindungan yang merata dan optimal.

“Penyerahan asuransi gratis kepada pekerja di DLH Kota Bogor merupakan salah satu upaya kami dalam menghadirkan kesempatan tersebut agar semakin banyak pencari nafkah dan keluarganya yang mampu mendapatkan perlindungan finansial dalam menghadapi beragam situasi yang mungkin terjadi,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (16/2).

Baca Juga: AAJI Bidik Pertumbuhan Premi pada 2024, Ini Faktor Pendorongnya

Achmad mengungkapkan, ini juga sekaligus menjadi langkah untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap pentingnya memiliki asuransi syariah.

“Dengan memberikan perlindungan asuransi kelas dunia yang berdasarkan prinsip syariah dan konsep tolong-menolong sehingga pada akhirnya diharapkan dapat mendukung perkembangan inklusi asuransi syariah di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyatakan asuransi yang diberikan kepada 1.005 petugas kebersihan Kota Bogor bisa memberikan motivasi dalam mendukung kinerjanya.

“Alhamdulillah petugas kebersihan Kota Bogor sudah mendapatkan perlindungan asuransi dengan konsep wakaf, siapa pun nasabah yang terkena musibah selain mendapatkan bantuan akan mendapatkan juga pahala,” kata Dedie.

Dedie berharap dengan kehadiran Asuransi Jiwa Syariah meskipun sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan tetapi asuransi juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada keluarga. Polis asuransi jiwa bagi petugas kebersihan yang diberikan ini kata dia, tidak terlepas dari kontribusi dan prestasinya bagi Kota Bogor sehingga mampu meraih Piala Adipura.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×