kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Andalan Finance dapat pinjaman dari Bank Victoria


Selasa, 29 Agustus 2017 / 21:15 WIB
Andalan Finance dapat pinjaman dari Bank Victoria

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang, Tendi Mahadi | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - PT Andalan Finance Indonesia kembali mendapat kucuran dana dari PT Bank Victoria International Tbk. Kedua pihak menandatangani kesepakatan perjanjian fasilitas pinjaman kredit senilai Rp 100 Miliar.

Frans F. Rundengan, Presiden Direktur Andalan Finance bilang, kerja sama pendanaan ini berbentuk Fixed Loan III Line Limit - Non Revolving.


Sebelumnya, Bank Victoria sendiri sudah memberikan beberapa kali pendanaan bagi Andalan Finance. Dimana pada bulan Desember 2016 Bank Victoria memberikan pendanaan senilai Rp 100 miliar bagi perseroan. Pinjaman dalam jumlah yang sama kembali diberikan pada bulan April 2017.

Dengan begitu, lewat penambahan fasilitas pinjaman ini, Andalan Finance telah menerima total Rp 300 miliar dari Bank Victoria. Selain itu Bank Victoria juga menyampaikan rencana melakukan penambahan fasilitas kredit hingga berjumlah Rp 500 miliar di waktu mendatang.

Hal tesebut merupakan bentuk kepercayaan dari pihak perbankan khususnya Bank Victoria terhadap Andalan Finance yang berhasil membukukan kinerja menjanjikan hingga semester I 2017 ini.

Frans menyebut, belum lama ini perusahaannya pun mendapatkan suntikan kredit sindikasi sebesar Rp 1,5 triliun dari delapan bank. "Dengan adanya penambahan dukungan dana dari Bank Victoria kepada Andalan Finance, kami optimis mampu mencapai target pendanaan di tahun 2017 ini sebesar Rp 5 triliun,” ujar Frans dalam keterangan tertulis, Selasa (29/8).




TERBARU

Close [X]
×