Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Asuransi Bintang Tbk sepertinya ketagihan melego produk asuransi lewat kerja sama bank dan mulitifinance. Harap maklum, kanal ini bukan cuma efektif dalam memasarkan produk, tetapi juga lebih efisien. Tidak heran, emiten berkode ASBI ingin terus memperbesar jalur bancassurance dan kerja sama multifinance.
Reni Darmakusumah, Direktur Asuransi Bintang menuturkan, lima tahun lalu, kontribusi penjualan produk asuransi dari keagenan dan pialang dominan. Namun, saat ini, sebanyak 40% telah dikuasai bancassurance dan kerja sama lewat multifinance.
"Kerja sama dengan bank dan multifinance ini cukup efektif, sehingga kami menargetkan kontribusinya tahun ini bisa mencapai 50%. Untuk itu, kami akan terus mengembangkan kerja sama dengan bank dan multifinance, serta menambah jajaran mitra kami," ujarnya ditemui KONTAN, Kamis (6/3).
Selama ini, Asuransi Bintang telah menjalin kerja sama dengan tiga bank penerbit kartu kredit dan satu bank penerbit kartu pembiayaan syariah. Ada juga kerja sama dengan bank mitra yang belum memiliki kartu kredit.
Diharapkan, pengembangan kerja sama dengan bank dan multifinance akan menopang target pertumbuhan premi perseroan yang dibidik 25% di tahun ini. Per akhir tahun lalu, Asuransi Bintang tercatat mengantongi aset Rp 400 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News