kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.908.000   1.000   0,05%
  • USD/IDR 16.212   -17,00   -0,10%
  • IDX 6.865   -12,86   -0,19%
  • KOMPAS100 999   -3,55   -0,35%
  • LQ45 764   -2,07   -0,27%
  • ISSI 226   -1,00   -0,44%
  • IDX30 393   -1,12   -0,29%
  • IDXHIDIV20 455   -0,68   -0,15%
  • IDX80 112   -0,32   -0,28%
  • IDXV30 114   0,03   0,02%
  • IDXQ30 127   -0,74   -0,58%

Asisten Virtual Siap Bantu Nasabah di Layanan Perbankan Digital Kopra by Mandiri


Jumat, 10 Juni 2022 / 10:42 WIB
Asisten Virtual Siap Bantu Nasabah di Layanan Perbankan Digital Kopra by Mandiri
ILUSTRASI.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Pengelolaan keuangan perusahaan yang efisien dan efektif dapat meningkatkan nilai tambah suatu korporasi dan menjadi keunggulan dalam memenangkan persaingan usaha. Namun, hal ini menjadi tantangan bagi perusahaan atau grup usaha dengan transaksi keuangan serta struktur rekening operasional yang besar dan kompleks.

Dengan inovasi teknologi, layanan perbankan digital memberikan kemudahan bagi nasabah segmen korporasi untuk mengelola transaksi dan keuangan perusahaan. Selain memiliki fitur-fitur lengkap, aplikasi digital yang mudah digunakan serta memberikan layanan pelanggan secara real time dapat semakin mendukung kelancaran operasional bisnis korporasi.

Untuk menjawab kebutuhan nasabah segmen korporasi tersebut, Bank Mandiri menghadirkan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri. Melalui Portal Kopra by Mandiri, nasabah hanya perlu satu kali log in untuk mengakses berbagai layanan seperti Mandiri Cash Management (MCM) 2.0, Mandiri Financial Supply Chain Management (MFSCM), Mandiri Global Trade (MGT), Mandiri e-FX, Mandiri Smart Account (MSA), dan Mandiri Online Custody.

Dengan Kopra by Mandiri, nasabah dapat dengan mudah memantau aktivitas dan posisi keuangan perusahaan melalui layanan finansial dashboard yang terintegrasi. Selain itu, nasabah bisa lebih mudah melakukan jual beli valuta asing dengan rate yang kompetitif secara daring melalui fitur Mandiri e-FX. Status pengiriman transaksi remitansi valas juga dapat dilacak dengan mudah menggunakan fitur Remittance Tracking.

Bagi nasabah pengguna MFSCM, Kopra by Mandiri akan memudahkan pendaftaran para calon supplier/ mitra value chain ke sistem bank melalui fitur Online Onboarding Value Chain. Kopra by Mandiri pun memiliki layanan aplikasi pembukaan rekening giro sehingga nasabah dapat mengirimkan dokumen syarat pembukaan rekening giro secara online untuk proses pembukaan rekening.

Layanan asisten virtual

Kemudahan lain yang diberikan Kopra by Mandiri adalah layanan asisten virtual (virtual assistant). Nasabah yang ingin memperoleh informasi mengenai penggunaan Portal Kopra by Mandiri atau informasi seputar produk-produk Bank Mandiri lainnya dapat menggunakan layanan bantuan Kopra Virtual Assistant.

Layanan ini dapat langsung diakses dalam Portal Kopra by Mandiri. Melalui video call, tim sales manager serta tim client service akan melayani panggilan dan memberikan informasi produk perbankan yang dibutuhkan nasabah secara real time.

Nasabah juga dapat membuat janji temu virtual melalui Microsoft Teams dengan mengisi data pada formulir seperti email, jam dan tanggal jadwal panggilan, kategori serta keperluan melakukan panggilan. Baik secara langsung maupun pada jadwal yang sudah ditentukan, nasabah bisa melakukan panggilan selama satu jam dengan tim layanan pelanggan untuk menanyakan berbagai informasi yang dibutuhkan.

Pengguna Kopra by Mandiri yang tidak memiliki Microsoft Teams atau kamera video pada perangkatnya juga tetap dapat mengakses layanan ini. Nasabah tetap dapat melakukan panggilan melalui browser sebagai pengguna tanpa akun Microsoft, begitu pula jika nasabah tidak memiliki kamera video pada perangkatnya.     

Melalui Kopra Virtual Assistant, nasabah dapat memperoleh informasi mengenai produk Cash Management, Trade & Bank Guarantee, Supply Chain & Financing, Treasury, serta Custody. Jika nasabah menginginkan informasi tentang produk Bank Mandiri lainnya, bisa menjabarkannya pada opsi “lain-lain” atau “others” pada kolom keperluan melakukan panggilan. Tim layanan pelanggan akan memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan perbankan digital Kopra by Mandiri, nasabah Bank Mandiri dapat menghubungi Mandiri Call 14000 atau Call Center Kopra 1500 150 / kopra@bankmandiri.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×