kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Askrindo gandeng Bank Kalteng untuk pemanfaatan produk asuransi kredit


Senin, 07 Oktober 2019 / 21:25 WIB

Askrindo gandeng Bank Kalteng untuk pemanfaatan produk asuransi kredit
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Askrindo


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah untuk pemanfaatan produk asuransi kredit serta produk kontrak bank garansi.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional Ritel PT Askrindo, Anton F Siregar dan Direktur Pemasaran, Bisnis dan Usaha Syariah Bank Kalteng, Djoni Widjanarko Kridaso.

Baca Juga: AAUI: Asuransi kredit hingga pengangkutan punya peluang positif hingga akhir 2019

Anton mengatakan bahwa Askrindo dan Bank Kalteng menjalin kerjasama beberapa produk seperti Asuransi Umum, Asuransi Kredit Konsumtif / Multiguna, Asuransi Kredit Project Financing, Asuransi Kredit UMKM, Asuransi Kredit KPRS, Asuransi Kredit KPR Umum, dan Penjaminan Bank Garansi.

"Ke depan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak ini akan kita tingkatkan lagi karena dari beberapa paparan pihak Bank Kalteng masih banyak potensi yang bisa kita kerjasamakan bersama," kata Anton, Senin (7/10).

Menurutnya, kekuatan perbankan daerah itu masih baik dan potensial karena captive market mereka sangat baik seperti pinjaman untuk kesejahteraan karyawan atau pembelian rumah serta kebutuhan lainnya.

Baca Juga: Askrindo menjalin kerjasama dengan Bank SulutGo dalam pemanfaatan asuransi

Sejalan dengan itu, Djoni juga menyebut Bank Kalteng memiliki prospek yang cukup besar karena salah satunya yaitu pembiayaan plasma sawit.

"Ke depan kerjasama kedua belah pihak ini dapat saling menguntungkan serta kita juga berharap nantinya akan terjalin kerjasama lainnya antara Askrindo dan Bank Kalteng," pungkasnya.


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×