Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA .Memasuki tahun monyet api, target bisnis PT Asuransi Mitra Maparya atau ASMI juga ikut membara. Perusahaan asuransi umum ini mematok target pertumbuhan premi sebesar 56,7% dibanding realisasi 2015.
Jimmy Atmadja Direktur ASMI menyebut sampai penghujung 2016 nanti, pihaknya mengincar premi sampai Rp 500 miliar. Sementara di tahun kemarin, premi yang mereka kantongi mencapai Rp 319 miliar.
Belajar dari capaian di triwulan terakhir 2015, ia yakin ASMI bisa menggenjot penerimaan premi dari pasar nasabah baru. Termasuk dengan makin beraninya ASMI masuk ke pasar yang selama ini digarap para pesaing. "Akhir tahun kemarin kami berhasil merebut nasabah dari kompetitor. Tahun ini akan terus ditingkatkan," kata Jimmy, Rabu (13/1).
Hal ini diperkuat juga dengan rencana untuk terus memperkuat kerja dengan sejumlah mitra. Dimana fokus pengembangan kemitraan di 2016 banyak ke kalangan perbankan swasta dan asing, serta dari perusahaan leasing.
Dari segi lini bisnis sendiri, asuransi kendaraan bermotor disebutnya masih akan menjadi kontributor terkuat bagi perolehan premi tahun ini. Meski pasar otomotif dinilai masih butuh waktu untuk bisa pulih. "Sekitar 51% sampai 52% masih dari asuransi kendaraan," paparnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News