kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Astra Grup Berharap GIIAS 2022 akan Dorong Kinerja Positif di Industri Otomotif


Minggu, 14 Agustus 2022 / 13:02 WIB
Astra Grup Berharap GIIAS 2022 akan Dorong Kinerja Positif di Industri Otomotif
ILUSTRASI. Astra Financial optimistis pameran GIIAS 2022 dapat terus mondorong kinerja unit bisnis Astra Financial./pho KONTAN/Caolus Agus Waluyo.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Astra Financial optimistis pameran GIIAS 2022 dapat terus mondorong kinerja unit bisnis Astra Financial yang pada akhirnya memberikan kontribusi mendorong pertumbuhan industri otomotif.

Sembilan unit usaha Astra Financial turut berkontribusi dalam perhelatan GIIAS yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022. Keseluruhan unit bisnisnya mencakup Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, Maucash, Moxa, dan Seva.

Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin menjelaskan, dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional juga mendukung gelaran GIIAS 2022, sembilan unit usaha Astra Financial terus mengembangkan bisnisnya dengan menghadirkan berbagai layanan baru.

Baca Juga: Mau Cepat Beli Mobil dengan Promo Menarik, SEVA Akan Bantu Anda Selama GIIAS

Misalnya saja, FIFGROUP yang menghadirkan layanan baru yaitu FINATRA yang berfokus terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Pengembangan bisnis juga dilakukan oleh ACC melalui layanan ACC Yes!, ACC ONE, ACC Digital Seamless Experience, dan ACC ONE On The Web. Dengan inovasi yang berkelanjutan dan keberagaman produk, TAF menghadirkan mobile apps FLEX dan layanan baru TAF Online Services, yang telah terintegrasi dengan sentralisasi layanan pembiayaan TAF. 

Sementara itu, Asuransi Astra secara konsisten menerapkan strategi 3P yaitu portfolio, people, dan public contribution. Dengan menerapkan diversifikasi portofolio di tengah penurunan segmen kendaraan bermotor, Asuransi Astra menjadikan segmen non auto sebagai engine growth disertai dengan upaya perwujudan SDGs khususnya terkait bidang bidang kehidupan sehat.

Di sisi lain, Astra Life memperkuat kanal distribusi digital melalui jalur distribusi e-commerce milik Astra Life yaitu ilovelife.co.id, serta kolaborasi dengan beragam mitra bisnis strategis, baik di dalam maupun di luar ekosistem Astra. 

"Astra Financial senantiasa mengembangkan layanan digitalnya untuk dapat menjangkau kebutuhan konsumen kapanpun dan dimanapun," kata Suparno, Sabtu (13/8).

FIFGROUP juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya salah satunya dengan meluncurkan virtual customer service (Fiona) pada tahun 2019, yang siap melayani konsumen selama 24 jam setiap hari pada aplikasi mobile.

Sama halnya dengan ACC yang selalu mengedepankan customer satisfaction, pelayanan mulai dari pengajuan pembiayaan sampai kebutuhan informasi dapat dilakukan hanya melalui ACCONE app yang diluncurkan pada 2019 atau ACC ONE on the web yang telah diluncurkan sejak 2021.

Astra Life yang sejak awal juga fokus di digitalisasi turut memudahkan konsumen dalam memilih produk asuransi yang sesuai & pengajuan klaim online melalui situs e-commerce ilovelife.co.id dan aplikasi layanan nasabah yang akan diluncurkan di Bulan Agustus ini.

Baca Juga: Astra Financial Tawarkan Sederet Promo dan Hadiah dalam Gelaran GIIAS 2022

Sebagai perusahaan penyedia jasa pembiayaan mobil, ACC dan TAF menyediakan promo dengan bunga mulai 0,77% dan bebas biaya admin untuk tenor 1 tahun. FIFGROUP turut menawarkan promo pembelian motor Honda yaitu hemat angsuran sebesar Rp14 juta untuk motor Honda tipe ADV160 dan hemat angsuran Rp10 juta untuk tipe CB150X.

Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia, FIFGROUP juga memberikan potongan angsuran Rp17 ribu dan Rp45 ribu untuk pengajuan dengan DP mulai 8%. 

Masil dalam suasana kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, Asuransi Astra juga hadir dengan hadiah langsung bagi pembelian 178 Surat Pemesanan Kendaraan pertama secara tunai berupa asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro.

Astra Life juga turut menawarkan cashback menarik hingga 77% saat melakukan pembelian asuransi kesehatan murni melalui aplikasi Moxa. Special reward juga bisa didapatkan setiap pembelian AVA iBright Protector. Astra Life juga turut memberikan Perlindungan Jiwa untuk kredit kendaraan bagi nasabah TAF dan ACC.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×