kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Life beri manfaat tambahan bagi nasabah terpapar Covid-19 dan jalani isoman


Selasa, 05 Oktober 2021 / 13:54 WIB
Astra Life beri manfaat tambahan bagi nasabah terpapar Covid-19 dan jalani isoman
ILUSTRASI. Kantor Astra Life di Jakarta.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bentuk komitmen dan dukungan bagi nasabah dalam menghadapi pandemi Covid-19, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) memberikan manfaat tambahan untuk tertanggung  yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Bagi kami, kesehatan nasabah adalah yang utama di masa pandemi ini, untuk itu meskipun tren penyebaran virus ini sudah menurun, Astra Life tetap memberikan perlindungan kesehatan tambahan bagi nasabah yang terpapar virus Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Diharapkan program ini bisa membantu meringankan beban nasabah dan agar tetap tenang dan fokus pada pemulihan kesehatannya saat menjalani isoman," ujar Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life dalam siaran pers, Selasa (5/10).  

Program yang berlangsung sejak tanggal 20 September 2021 hingga 19 Desember 2021 ini diberikan kepada seluruh tertanggung yang memiliki produk asuransi Astra Life perorangan yang dilengkapi dengan Asuransi Tambahan Perawatan Medis dan Bedah, Asuransi Tambahan Perawatan Medis dan Bedah Plus, dan Asuransi Tambahan Medicare Premier, yang polisnya masih berlaku (aktif) saat tertanggung menjalani isoman.

Baca Juga: Dukung operasional, perusahaan asuransi perkuat jaringan kantor

Pemberian manfaat isoman diberikan kepada tertanggung penderita Covid-19 yang tidak mengalami gejala (orang tanpa gejala – OTG) dan juga yang mengalami gejala ringan berupa demam tinggi, batuk, muntah, diare dan anosmia.

Untuk mendapatkan manfaat ini, tertanggung yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat menunjukkan hasil polymerase chain reaction (PCR) awal sebelum isoman dan menyertakan dokumen pendukung lainnya.

Biaya yang dibayarkan untuk manfaat isoman adalah biaya penginapan/hotel (jika isoman tidak dilakukan di rumah/tempat tinggal Tertanggung), biaya konsultasi dokter (rawat jalan), biaya pemeriksaan yang terkait dengan diagnosis Covid-19 (termasuk biaya PCR), serta biaya pembelian obat dan vitamin sesuai dengan resep dokter. Biaya maksimum manfaat isoman yang dapat dibayarkan sebesar Rp 5 juta per tertanggung dan mengurangi limit manfaat polis yang dimiliki. 

Syarat, ketentuan serta informasi lebih lanjut mengenai manfaat isoman, dapat dilihat di www.astralife.co.id atau dapat menghubungi melalui layanan Hello Astra Life melalui nomor telepon 1500 282 atau melalui e-mail hello@astralife.co.id yang dapat dihubungi 24/7. 

“Mari kita terus menjaga kesehatan, tetap mengobarkan semangat positif dan sama-sama berdoa agar pandemi ini dapat segera kita lalui," imbuh Windawati.

Selanjutnya: Genjot pendapatan premi, perusahaan asuransi gencar luncurkan produk baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×