kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung operasional, perusahaan asuransi perkuat jaringan kantor


Jumat, 01 Oktober 2021 / 13:50 WIB
Dukung operasional, perusahaan asuransi perkuat jaringan kantor
ILUSTRASI. Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life Farid Azhar Nasution.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi mendukung kegiatan operasional, sejumlah perusahaan asuransi perkuat jaringan kantor di berbagai daerah. Melalui strategi tersebut, mereka berharap bisnis bisa meningkat selama pandemi.

IFG Life misalnya, telah menyiapkan puluhan kantor perwakilan untuk menjangkau lebih banyak nasabah baik dari segmen retail maupun korporat. Kantor perwakilan ini menawarkan produk asuransi berbasis proteksi mulai dari asuransi jiwa kesehatan, pendidikan dan pensiun.

"Sebanyak 21 kantor perwakilan untuk menjangkau kurang lebih 60 kota di seluruh Indonesia. Jadi teman - teman di daerah, kami akan persiapkan kantor perwakilannya," kata Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life Farid Azhar Nasution dalam diskusi secara daring, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pangsa pasar asuransi jiwa masih dikuasai beberapa pemain saja

Kantor pelayanan ini juga memberikan pelayanan terhadap polis hasil restrukturisasi di Asuransi Jiwasraya. Kemudian menjadi tempat penjualan produk retail yang perlahan - lahan dipasarkan melalui platform digital.

Setelah 21 kantor perwakilan, IFG Life belum berencana menambah jaringan kantor lagi tahun ini.  Untuk ekspansi bisnis ke depan, perusahaan akan menyesuaikan dengan keberhasilan penggunaan platform digital.

Tak hanya itu, IFG Life juga telah menyiapkan hampir 1.000 agen bersertifikasi untuk mendukung operasional perusahaan. Dengan begitu, bisnis IFG Life akan terus tumbuh dan dipercaya oleh setiap lapis masyarakat.

Sementara itu, Asuransi Astra baru saja membuka kantor cabang di Karawang, Jawa Barat. CEO Asuransi Astra Rudy Chen mengungkapkan, alasan pembukaan kantor tersebut karena adanya peningkatan bisnis dan jumlah pelanggan di Jawa Barat.

Kantor cabang yang berlokasi di Grand Taruma, Ruko Dharmawangsa A/32 Karawang ini ditujukan agar para pelanggan dapat merasakan layanan yang semakin baik dan maksimal. Kantor ini mulai beroperasi pada Jumat (24/9) lalu setelah diresmikan.

Baca Juga: IFG Life siap buka 21 kantor cabang baru

"Adapun layanan Asuransi Astra di Karawang sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 2016 melalui Garda Center yang berlokasi di Technomart Karawang," terang Rudy.

Seiring dengan perkembangan kebutuhan karyawan dan guna memberi kenyamanan yang lebih, Asuransi Astra meningkatkan status unit layanan di Karawang yang semula Garda Center menjadi kantor cabang Karawang.

Dengan begitu, para pelanggan Asuransi Astra khususnya Garda Oto di area Karawang dan sekitarnya bisa mendapatkan kemudahan dengan hadirnya layanan darurat Garda Siaga yang siap membantu setiap hari selama 24 jam.

Selain kedua pemain itu, BRI Insurance (BRINS) sudah lebih dulu membuka kantor cabang syariah di Aceh pada tahun lalu. Pembukaan BRINS Syariah ini bertujuan untuk melayani kebutuhan asuransi syariah bagi masyarakat Aceh dengan sistem syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×