kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45972,21   -0,45   -0.05%
  • EMAS926.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Astra Life meluncurkan layanan e-Card di Aplikasi Buddies


Jumat, 04 Juni 2021 / 15:44 WIB
Astra Life meluncurkan layanan e-Card di Aplikasi Buddies
ILUSTRASI. Aktifitas pelayanan nasabah di kantor Astra Life Jakarta,

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melanjutkan fokusnya pada inovasi digital, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) meluncurkan layanan e-Card, yaitu layanan kartu digital yang diberikan oleh Astra Life kepada peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) Astra Life di mana peserta dapat melakukan pembayaran di rumah sakit rekanan Astra Life tanpa perlu membawa kartu secara fisik, semua hanya dari telepon genggam melalui aplikasi Buddies milik Astra Life.

Layanan ini melengkapi kemudahan yang ditawarkan oleh Astra Life bagi peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) untuk mendapatkan informasi mengenai manfaat produk, klai/m hingga informasi rumah sakit terdekat yang sudah ada di aplikasi Buddies.

“Astra Life meluncurkan layanan e-Card untuk peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) di aplikasi milik sendiri, dalam hal ini layanan tersebut terintegrasi di aplikasi Buddies, ini wujud komitmen kami dalam mengoptimalkan digitalisasi demi memberikan kemudahan layanan bagi nasabah” ujar Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life dalam siaran pers, Jumat (4/6).

Baca Juga: Premi Astra Life tumbuh 82% di kuartal I 2021

Layanan e-Card yang merupakan hasil kerja sama Astra Life dengan AdMedika dapat dinikmati oleh peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) Astra Life yang sudah memiliki skema e-Card dengan Astra Life.

Layanan ini ditawarkan oleh Group Insurance Astra Life kepada perusahaan-perusahaan bersamaan dengan program asuransi jiwa dan kesehatan untuk karyawan dan keluarganya. Saat ini Group Insurance Astra Life melayani lebih dari 600 perusahaan yang menaungi lebih dari 360.000 peserta.

Bagi peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) yang menggunakan fasilitas e-Card, dapat dengan mudah menikmati layanan tersebut dengan mengunduh aplikasi Buddies dan mengaktifkan layanan e-Card.

“Ketika peserta akan melakukan pendaftaran dan pemulangan di rumah sakit rekanan Astra Life, cukup membuka tampilan e-Card di aplikasi Buddies dan tunjukan handphone kepada petugas rumah sakit untuk dilakukan scan barcode pada sistem AdPass yang terdapat di rumah sakit rekanan Astra Life, jadi tidak perlu lagi khawatir kartu hilang atau tertinggal karena semua fasilitas ada di dalam genggaman,” jelas Windawati.

Aplikasi Buddies adalah aplikasi milik Astra Life dengan konsep friendship insurance yang memiliki fitur referral di mana nasabah dapat memperoleh dan merekomendasikan produk perlindungan jiwa dan kesehatan dengan proses yang mudah dan menyenangkan serta premi yang terjangkau.

Baca Juga: Astra Life tawarkan asuransi kesehatan hospital cash plan, ini manfaat yang diberikan

Dalam pengembangannya, aplikasi Buddies juga terintegrasi dengan layanan customer portal bagi peserta asuransi kumpulan (grup/kantor) yang memudahkan peserta untuk mengakses polis, mengajukan klaim, dan mencari tahu lokasi rumah sakit rekanan Astra Life terdekat.

Kini dengan adanya layanan e-Card di aplikasi buddies diharapkan menambah pengalaman berasuransi yang mudah dan menjadi one stops solution bagi nasabah.

Astra Life melalui digitalisasi berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan kemudahan pelayanan termasuk untuk layanan Group Insurance agar dapat memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan bagi perusahaan, karyawan, dan keluarganya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×